Warga Papua yang Ditembak KKB di Intan Jaya Dibawa ke Timika

- Selasa, 9 Februari 2021 | 19:44 WIB
Pemindahan korban penembakan KKB dari Intan Jaya ke Timika, Papua. (Dok Humas Polda Papua)
Pemindahan korban penembakan KKB dari Intan Jaya ke Timika, Papua. (Dok Humas Polda Papua)

RNR (32) warga Intan Jaya, Papua ditembak di bagian kepala oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kemarin. Korban kini sudah dipindahkan ke Timika untuk menjalani perawatan medis secara intensif.

"Hari ini pukul 09.51 WIT bertempat di Bandara Baru Mozes Kilangin Timika telah tiba korban penembakan di Sugapa Kabupaten Intan Jaya dengan menggunakan Pesawat Smart Air Aviation PK-SNK," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (9/2/2021)

Setelah tiba di bandara, korban dibawa ke RSUD. Korban akan menjalani perawatan medis di sana.

Baca Juga: Sopir Truk Gak Ada Akhlak: Tetap Gaspol Saat Banjir, Lihat Apa yang Terjadi?

"Korban dibawa untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut," beber Kamal.

Lebih jauh Kamal mengatakan, Polda Papua meningkatkan patroli di kawasan Intan Jaya pasca adanya insiden tersebut. Polisi dan TNI meminimalisir terjadinya aksi teror susulan yang dilakukan oleh KKB.

"Pasca kejadian penembakan di Sugapa Kabupaten Intan Jaya saat ini aparat Gabungan TNI-Polri terus meningkatkan Patroli disekitaran TKP dan di Kota Sugapa Kabupaten Intan Jaya," kata Kamal.

Seperti diketahui, seorang warga Intan Jaya, Papua ditembak oleh KKB pada Senin (8/2) kemarin. Penembakan berawal dari KKB yang berpura-pura menjual minyak.

Singkat cerita, KKB tersebut menembak korban di arah wajah dan melarikan diri. Beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X