Supaya Binatang Tak Stres, Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Dibatasi

- Sabtu, 20 Juni 2020 | 19:28 WIB
Pengunjung memotret satwa saat berkunjung di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta, Sabtu (20/6/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Pengunjung memotret satwa saat berkunjung di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta, Sabtu (20/6/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Setelah tiga bulan ditutup akibat pandemi dan sepi pengunjung, kini destinasi wisata Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan kembali dibuka. Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa saat ini jumlah pengunjung masih dibatasi agar bintang tidak mengalami stres.

"Selama tiga bulan ini Ragunan sepi, tiba-tiba ramai, takutnya berbahaya untuk binatang," kata Riza di Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

Riza juga menyampaikan bahwa taman wisata itu telah mengikuti Peraturan Gubernur DKI Jakarta dengan membatasi pengunjung 30 persen sampai 50 persen di masa normal baru.

"Taman Margasatwa Ragunan hanya boleh dikunjungi 1000 pengunjung dari kapasitas 20.000," tambahnya.

Tak hanya itu saja, pihak Raguna juga telah mewajibkan sistem reservasi melalui aplikasi untuk mengontrol jumlah pengunjung yang keluar masuk kawasannya. Hal itu agar jumlah pengunjung tidak melebihi kapasitas yang diputuskan bersama Pemprov DKI Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X