Pria Poligami Nikahi 2 Wanita Sekaligus di Lombok, Baru Pulang Jadi TKI di Malayia 9 Tahun

- Senin, 22 Juni 2020 | 15:51 WIB
Saiful Bahri (28), pria di Lombok Barat yang menikahi dua perempuan sekaligus. (Foto: Istimewa)
Saiful Bahri (28), pria di Lombok Barat yang menikahi dua perempuan sekaligus. (Foto: Istimewa)

Saiful Bahri (28), pria di Lombok Barat yang membuat geger jagat media sosial karena menikahi dua wanita sekaligus, ternyata baru pulang dari Malaysia enam bulan yang lalu. Di sana dia bekerja sebagai TKI dan sudah sembilan tahun lamanya.

Tiga bulan semenjak pulang dari Malaysia, Saiful lantas menjalin hubungan asmara dengan Hariani dan Mustiawati. Tiga bulan berpacaran, warga Dusun Bakong Dasan, Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat itu lantas menikahi keduanya sekaligus pada Sabtu, 20 Juni 2020.

Hebatnya, selama pacaran, Saiful bahkan tidak pernah bertemu orang tua Hairani maupun Mustiawati. Mereka juga jarang bertemu dan lebih sering berhubungan melalui telepon. Namun, melalui telepon itulah Saiful mampu membuat Hairani dan Mustiawati klepek-klepek hingga rela dimadu.

"Lebih banyak teleponan aja, saya rayu dari telepon," ucap Saiful sambil senyam-senyum.

Memang diakui Saiful kalau awalnya dia tidak ada kehendak menikahi keduanya sekaligus. Ia hanya akan menikahi salah seorang di antara mereka yang memang bersedia.

"Rupanya dua-duanya mau (saya nikahi). Jadi ya, saya nikahi dua-duanya," katanya.

Tidak punya pekerjaan dan penghasilan tetap tidak membuat Saiful gentar menikahi Hariani dan Mustiawati. Untungnya, Saiful hanya perlu membayar maskawin Rp 4 juta untuk menikahi dua perempuan tersebut. Hariani dan Mustiawati masing-masing diberi maskawin Rp 2 juta.

-
Saiful duduk bersanding dengan dua istri yang dinikahinya sekaligus, Hariani dan Mustiawati. (Foto: Istimewa)

Saiful bukannya tak tahu bahwa saat ini sedang masa-masa sulit karena Pandemi Corona. Tapi dia tidak khawatir sedikitpun akan kemungkinan tidak sanggup menafkahi dua istrinya tersebut.

"Rezeki, kan, Allah yang ngatur. Jalani aja, pasti bisa," katanya.

Mustiawati sendiri, yang duduk di samping Saiful sambil menuangkan minuman saat diwawancarai, tampak sumringah dan tersenyum malu. Dia mengaku mau menjadi istri Saiful walaupun dimadu karena sudah terlanjur sayang. Selain itu, dia luluh pada Saiful karena berwatak polos dan lugu.

"Dia baik, polos," ujarnya, seraya menegaskan kalau dirinya siap berbagi kasih dengan Hariani.

Dalam foto-foto dan video pernikahannya yang viral, tampak bahwa prosesi pernikahan berjalan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun. Baik keluarga Hariani maupun Mustiawati sama-sama merestui dan ikhlas anak perempuan mereka dinikahi oleh Saiful.

Pernikahan mereka juga disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah kerabat dan warga sekitar. Pertama, Saiful mengucap ijab kabul untuk Hairani terlebih dahulu.

"Saya terima nikahnya Hariani dengan maskawin 2 juta rupiah dibayar tunai," ucapnya dengan mantap, lantas disambut ucapan syukur oleh hadirin yang menyaksikan. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X