PSBB Transisi, DPRD DKI Siap Dukung dengan Anggaran

- Jumat, 19 Juni 2020 | 19:07 WIB
Petugas melakukan pendataan terhadap pedagang yang akan tes swab di Pasar Thomas, Cideng, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Petugas melakukan pendataan terhadap pedagang yang akan tes swab di Pasar Thomas, Cideng, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, mengapresiasi sinergi aparatur pemerintahan di ibu kota dalam menanggulangi wabah virus corona (Covid-19). Ia memandang ada kerja sama yang baik dan solid terjalin.

"Membangun sinergitas dan kekompakan untuk mengahadapi Covid-19 ini sangat penting, apalagi yang bersinergi adalah aparat pemerintahannya, yang harus menjadi contoh masyarakat yang dipimpinnya," kata Abdurrahman di Jakarta, Jumat (19/6/2020).

Menurut Abdurrahman, kebersamaan dan sinergitas aparatur pemerintah ini harus terjaga agar masyarakat juga merasakan semangat yang sama. Apalagi, situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

"Saya mengingatkan, masyarakat juga harus tetap waspada dan disiplin terhadap protokol kesehatan, karena wabah Covid-19 belum aman dan tuntas," ujarnya.

Selain itu, politisi Partai PKS itu juga mengapresiasi Pemprov DKI karena mampu mengkonsolidasikan seluruh elemen dan kekuatan untuk menangani Covid-19, sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat atau warga DKI.

Ia menyatakan, pihaknya di DPRD akan senantiasa mendukung anggaran dalam menuntaskan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta hingga wabah ini usai.

"Bentuk apresiasi sinergitas ini, DPRD akan mendukung anggaran dalam penuntasan wabah pandemi ini," pungkasnya.

Sekadar informasi, hingga hari ini saja, Jumat (19/6/2020) jumlah kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta tercatat sebanyak 9.525 kasus. Artinya ada penambahan kasus positif Covid-19 baru 140 kasus.

Dari jumlah tersebut, ada 4.682 orang dinyatakan telah sembuh dan 599 orang meninggal dunia. Karena itu, masyarakat tetap diminta waspada dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 walaupun DKI Jakarta saat ini menjalankan PSBB transisi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X