The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Bongkar Makam dan Otopsi Jenazah Agitha, Karena Ibunya Curiga Ada yang Tak Wajar
Makam Agitha dibongkar untuk keperluan otopsi (Ist)
News

Polisi Bongkar Makam dan Otopsi Jenazah Agitha, Karena Ibunya Curiga Ada yang Tak Wajar

Jumat, 02 April 2021 19:41 WIB 02 April 2021, 19:41 WIB

INDOZONE.ID - Makam Agitha Cahya Putri, gadis 14 tahun yang meninggal dunia pada 29 Maret lalu akhirnya dibongkar oleh pihak kepolisian Polresta Sidoarjo pada Jumat (2/4/2021).

Pembongkaran makam gadis tersebut bertujuan untuk memastikan penyebab kematian Agitha setelah sebelumnya ibu kandung Agitha melaporkan perihal kematian putrinya itu ke pihak kepolisian.

Proses otopsi terhadap jenazah Agihta dilakukan langsung oleh polisi di saat jenazahnya dikeluarkan dari kubur.

Setelah makam dibongkar, jenazah Agitha diangkat dan diotopsi di lokasi.

Tidak lama berselang, setelah polisi selesai melakukan pemeriksaan, jenazah gadis tersebut kembali dimakamkan.

Ibu kandung Agitha yaitu Erlita Dewi sebelumnya merasa ada kejanggalan dari penyebab kematian sang anak yang diketahui tinggal bersama sang ayah dan ibu tirinya.

Sementara ibu kandung Agitha dan ayahnya sudah bercerai sejak beberapa tahun lalu.

Diketahui, sebelumnya ibu Agitha yang menemui sang anak untuk terakhir kalinya melihat ada semacam bercak darah yang keluar dari hidung Agitha saat gadis itu akan disemayamkan.

Selain itu juga ada luka memar di dekat hidung sebelah kiri sang anak.

Hal ini membuat ibu kandungnya itu merasa kematian anaknya itu tidak wajar sehingga ia melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Berdasarkan laporan Erlina itu, pihak kepolisian selanjutnya melakukan penyelidikan dan akhirnya pada hari ini dilakukan pembongkaran makam Agitha untuk kepentingan penyelidikan.

Selanjutnya pihak polisi akan menunggu hasil dari otopsi yang dilakukan dari pihak tim forensik.

Diberitakan sebelumnya, postingan Erlita Dewi di akun Facebooknya viral di medsos. Dalam postingan tersebut, Erlita memperlihatkan jenazah putri sulungnya yang meninggal dunia pada 29 Maret 2021 lalu.

Erlita Dewi nampak menciumi jenazah putrinya yang sudah terbujur kaku dengan hidung dan kepala mengeluarkan darah. Kematian bocah bernama Agitha Cahyani Puteri Pratiwi Rahardjo dianggap para netizen tidak wajar. Pasca Erlita dan Agung Wahyudi Rahardjo cerai tiga tahun lalu, keempat anak Erlita diasuh oleh mantan suami dan istri barunya, Linda Wijaya.

Tiga hari pasca kematian putri sulungnya, Erlita Dewi dikabarkan mendatangi Polda Jawa Timur. Hal itu diungkapkan oleh Fissilmi Hamida dalam akun Facebooknya. Erlita diketahui sudah melaporkan kasus kematian putri sulungnya tersebut ke kepolisian.

"Kabar dari teman SMA Mbak Erlita, hari ini Mbak Erlita juga ke POLDA Surabaya. Selain karena pelaporan yang memang dilayangkan beberapa hari yang lalu, juga karena dipanggil secara pribadi oleh kabareskrim karena berita yang viral ini," tulis Fissilmi Hamida.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dian Gunawan
JOIN US
JOIN US