Innalillahi, Kabar Duka Datang dari UAS: Abuya Uci Sudah Mendahului Kita, Kirimkan Doa

- Selasa, 6 April 2021 | 12:16 WIB
Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS. (Ist)
Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS. (Ist)

Innalillahi wa innailaihi rojiun, berita duka cita datang dari ulama kharismatik KH Uci Thurtusi Bin Abuya Dimyati atau yang lebih dikenal Abuya Uci yang dinyatakan meninggal dunia hari ini, Selasa (6/4/2021).

Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS mengabari kepergian Abuya Uci melalui akun media sosial Instagram miliknya.

Tak lupa pula dia mengirimkan doa untuk ulama sahabat Gus Dur tersebut.

"Abuya Kyai Haji Uci Thurtusi sudah mendahului kita. Jangan lupa. Kirim alfatihah dan doa," tulis UAS di Instagram seperti yang dikutip Indozone.

-
Ulama kharismatik asal Tangerang, KH Uci Thurtusi atau yang lebih dikenal dengan Abuya Uci. (Ist)

 

Tidak hanya UAS yang berduka, Ajudan Wakil Presiden Republik Indonesia Kombes Pol Sabilul Alif juga turut menyatakan dukanya atas kepergian Abuya Uci.

 

"Duka cita mendalam atas wafatnya guru kami Abuya Uci Thurtusi Bin Abuya Dimyati," ucap Sabilul.

Sabilul mengenal ulama itu sebagai sosok ulama karismatik. Dakwahnya santun, sejuk, dan mencerahkan.

"Semoga beliau wafat dalam keadaan husnul khatimah. Sebab dengan dakwah dan keilmuannya, memberi manfaat yang luar biasa bagi kita semua. Pancaran nasihatnya selalu membimbing kita semua untuk selalu istiqomah di jalan Allah dan Rasulullah SAW," katanya.

Abuya Uci merupakan guru besar dan pengasuh sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Al-Istiqlaliyyah di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Kepopuleran Abuya Uci setara dengan tokoh dan ulama lain yang ada di Indonesia seperti Habib Lutfi bin Yahya dan Abuya Muhtadi.

Abuya Uci adalah salah satu ulama di Indonesia yang berasal dari sebuah kampung di Kabupaten Tangerang yaitu Kampung Cilongok, Pasar Kemis.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X