Kapolri Sebut Pihaknya Telah Tangkap 60 Orang Terduga Teroris

- Minggu, 4 April 2021 | 17:36 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (photo/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (photo/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebut pihaknya sudah menangkap 60 orang terduga teroris pasca serangan bom bunuh diri Gereja Katedral di Makassar dan Mabes Polri.

Listyo mengatakan, Densus 88 Antiteror bekerja dengan giat dalam mendeteksi bibit teroris yang bisa mengancam keamanan nasional. Apalagi katanya, yang mengancam jalannya ibadah paskah umat nasrani.

"Sampai saat ini total kurang lebih dari rangkaian Jakarta, Makassar, Jatim, Jogja ada kurang lebih 55-60 orang sudah kita amankan," ucap dia saat meninjau Gereja Katedral Jakarta, Sabtu malam, 3 April 2021.

Adapun jumlah terduga teroris yang paling banyak ditangkap di Makassar yakni 30 orang. Kemudian sisanya ditangkap di sejumlah lokasi di Indonesia seperti Jawa Timur, Yogyakarta dan lainnya. Terkait aksi penyerangan Mabes Polri, pihaknya mendeteksi hanya dilakukan satu orang.

"Ada beberapa kelompok yang memang kita amankan yang memang sudah kita pantau. Ini adalah kelompok-kelompok dari jemaah tertentu yang tentunya harus kita awasi dan lakukan langkah-langkah penindakan," kata Listyo.

Lebih lanjut kata Listyo, Korps Bhayangkara akan terus melakukan upaya preventif dalam mencegah aksi teror. Selain agar rangkaian ibadah paskah umat nasrani bisa berjalan aman dan kondusif, tentunya juga menjaga keamanan masyarakat.

"Harapan kita dalam beberapa hari ke depan kita bisa terus melakukan langkah-langkah di lapangan dalam rangka melaksanakan rangkaian pengamanan, sehingga seluruh perayaan ibadah bisa berjalan aman dan lancar," tuturnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X