AHY Ingatkan Kader Demokrat Jangan Euforia Berlebihan Pasca Pemerintah Tolak Hasil KLB

- Rabu, 31 Maret 2021 | 15:27 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Instagram/agusyudhoyono)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Instagram/agusyudhoyono)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta seluruh kader untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan. Sebab karakter Partai yang cerdas dan santun.

Hal ini dikatakan AHY pasca pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM menolak pengajuan kepengurusan Partai Demokrat hasil kongres luar biasa (KLB).

"Jangan euforia yang berlebih-lebihan. Ingat karakter Demokrat sebagai partai yang cerdas dan santun, harus tetap rendah hati, harus tetap mawas diri," kata AHY dalam konfrensi pers di DPP Partai Demokrat, Rabu (31/3/2021).

Ia mengajak para kader partai berlambang Mercy ini untuk tetap berjuang. Kemudian agar peristiwa KLB ilehal dapat diambil hikmah dan pelajaran berharga.

“Hindari fitnah dan hoaks. Sampaikan pendapat di media sosial secara bertanggung jawab,” tegasnya.

Lebih jauh AHY menginginkan ke depan kader dapat melanjutkan perjuangan untuk menguatkan silaturahmi dan kolaborasi dengan masyarakat.

"Tentunya dengan segenap masyarakat sipil dan segenap elemen bangsa lainnya mati terus berkoalisi dengan rakyat memperjuangkan harapan rakyat insyaallah niat baik ini dan perjuangan kita semua akan diridhoi oleh Allah SWT," tukas AHY.

BACA JUGA: Pemerintah Tolak Hasil KLB, AHY: Tidak Ada Dualisme di Tubuh Partai Demokrat

Sebelumnya diketahui, Kementerian Hukum dan HAM akhirnya mengeluarkan keputusan terkait Partai Demokrat. Hasilnya pemerintah menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang memilih Moeldoko sebagai ketua umum.

"Pemerintah menyatakan permohonan pengesahan hasil KLB di Deli Serdang 5 Maret 2021 ditolak," kata Menkumham Yasonna Laoly dalam konferensi pers virtual, Rabu (31/3/2021).


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X