Viral Tetangga Ribut Perkara Semen Berujung Lapor Polisi di Pulogadung

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 09:37 WIB
Ilustrasi tindak kekerasan. (freepik)
Ilustrasi tindak kekerasan. (freepik)

Sebuah video viral tersebar di media sosial menampilkan aksi keributan antar tetangga di Pulogadung, Jakarta Timur hanya karena semen dan berujung pada aksi kekerasan. Pihak kepolisian setempat membenarkan jika sudah ada laporan yang masuk terkait hal tersebut.

Dilihat di akun Instagram @chenesias, video berdurasi panjang itu diposting. Awalnya tampak cekcok antar kedua tetangga itu hingga kemudian berujung pada aksi saling baku hantam.

Dari cerita pengupload video itu menyebutkan jika rumahnya sedang diperbaiki pada bagian halaman rumah dan tengah dilakukan penyemenan halaman. Kemudian, tetangga rumah pembuat video itu merasa terganggu dengan aktivitas tersebut.

"Waktu tukang mulai semen depan rumah ada mbak mantu tetangga sebelah lewat dan terus nanya 'kalau motor mau lewat gimana'. kata nyokap 'nggak apa-apa lewat aja' karena tukang juga nggak langsung semen semua dan akan dikasih kayu atau apalah supaya orang bisa lewat," tulis akun @chenesias dalam Instagramnya seperti dilihat Indozone, Kamis (8/10/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

jadi di rumah ada 3 tukang lg tugas cat dan hari ini mereka semen depan rumah supaya rata dgn halaman rumah tetangga biar kalau hujan gak ada genangan air. waktu tukang mulai semen depan rumah, ada mbak mantu tetangga sebelah lewat terus nanya "kalo motor mau lewat gmn" kata nyokap "gpp lewat2 aja" krn tukang juga gak langsung semen semua dan akan dikasih kayu atau apalah biar orang bisa lewat (tukang pasti udh ngerti). trs gak lama semua anggota keluarga tetangga pada keluar, si cowo yg gak pake baju itu (suami mbak itu) langsung ngoceh2 trs dia bilang ke tukang supaya tukang berenti trus kerja sama dia aja, gak abis sampe situ dia ngoceh ke nyokap bilang "mana laki lo suruh keluar lawan gw" yg dia maksud bokap gw. gak puas dia ngoveh dia mukul kepala sama daerah mulut nyokap sampe berdarah kaya di video. Waktu nyokap dipukul, bokap marah dan mau mukul dia tp gak kena, siapa sih suami mau liat istrinya digituin orang. bokap di lempar adukan semen sampe matanya merah, bajunya kena juga. Trs bapaknya si cowo gak pake baju itu (baju item dan pake kacamata) ngeluarin celurit dr rumahnya alih2 buat ancem kami. Setelah itu gak lama mereka nantangin buat lapor polisi duluan, gak lama kami juga ke polsek dan ketemu mereka disana. Sampe di polsek, kami bikin laporan, nyokap bokap visum dan tinggal tunggu pak polisi utk cek ke rumah. tetangga yg lain keluar buat manas2in trs segala ngambil cangkul punya tukang buat diarah2in ke kami (mereka tuh itungannya msh sodaraan yg tinggal sebelahan). entah kenapa dr dulu mereka selalu gitu dan nantangin bokap terus, apalagi gw 4 bersaudara cewe semua dan selalu ngejek krn gak ada anak cowo. dan gw ngetiknya msh kebayang kejadian td. lucunya tuh keluarga pelaku dia yg berbuat, dia yg lapor duluan, ketemu pas di polsek mau buat laporan. tolong bantu sebar. sekarang udh dibuat laporannya udh ditanganin sama pihak polsek pulogadung.

A post shared by Chenesia Indomasni (@chenesias) on

Kemudian, pengupload video itu menyebut keluarga dari tetangga lantas keluar rumah dan terus berbicara hingga pada akhirnya terjadi baku hantam hingga tetangga pengapload disebut-sebut membawa senjata tajam untuk mengancam keluarga pengapload video itu. Singkat cerita akun @chenesias menyebut tetangganya lah yang malah lebih dulu melaporkan kasus itu ke polsek setempat.

"Lucunya tuh keluarga pelaku dia yang berbuat dia yang melapor duluan ketemu pas di polsek mau buat laporan," beber akun @chenesias.

Indozone mencoba menkonfirmasi kasus tersebut ke Polsek Pulogadung. Hasilnya, Kanit Reskrim Polsek Pulogadung AKP Toto Pangestu membenarkan adanya laporan mengenai kasus viral tersebut.

"Betul sudah ada laporan di polsek dan sedang dalam proses penyelidikan," kata AKP Toto kepada Indozone.

Toto belum membeberkan mengenai kronologi kasus tersebut. Dia juga belum menyebutkan ada tidaknya tersangka dalam kasus yang viral itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X