Paling Banyak Dirundung Sepanjang 2019, Meghan Markle: Tentu Dapat Merusak Mental & Emosi

- Senin, 12 Oktober 2020 | 19:21 WIB
Meghan Markle. (Photo/Reuters/Ben Stansall)
Meghan Markle. (Photo/Reuters/Ben Stansall)

Meghan Markle belakangan ini membagikan pengalamannya dalam sebuah podcast, saat dirinya menjadi sosok yang paling sering dirundung di media sosial. Terutama setelah ia menikah dengan Pangeran Harry.

Menyadur dari laman People pada Senin (12/10/2020), Meghan mengetahui dengar benar bahwa media sosial menjadi tempat yang justru memunculkan koneksi buruk terkait pribadinya.

"Betul, media sosial memang cara yang bagus untuk saling terhubung. Namun ini juga bisa menjadi derita karena memunculkan banyak diskoneksi," kata Meghan.

"Bicara dari pengalaman pribadiku, aku disebut-sebut sebagai orang yang paling banyak dirundung di seluruh dunia sepanjang tahun 2019, baik itu pria maupun wanita," sambungnya.

Sementara itu, pada 2019, saat itu ia tengah mengandung anak pertamanya yang sekarang diberi nama Archie. Pada saat itu, Meghan mengakui dirinya hampir menyerah dan tidak bisa bertahan dengan perundungan yang diterima dari media sosial.

"Berapapun usiamu, jika banyak orang mengatakan hal buruk tentang dirimu dan itu tidak benar, itu semua tentu tetap dapat merusak kesehatan mental dan emosimu," jelas Meghan.

Di sisi lain, Pangeran Harry juga membagikan pengalamannya melalui podcast untuk Hari Kesehatan Mental Sedunia, pada Sabtu (10/10/2020) lalu. Dalam diskusi tersebut, Meghan menekankan akan pentingnya untuk menjaga perbuatan.

"Kita semua tahu bagaimana rasanya jika perasaan kita terluka, dan bayangkan bila itu terjadi padamu," kata Meghan.

Meghan juga mengakui dirinya merasa lelah usai ditanyai terkait keadaannya menyambut Archie. Sementara Pangeran Harry  turut memberi penjelasan mengenai jawaban "saya lelah" yang kemudian menimbulkan cercaan baru untuk Meghan.

"Dia masih menyusui saat itu. Dan kebanyakan orang tidak menyadari bahwa Meghan menyusui. Dan di setiap kunjungan resmi, Meghan harus berlari ke sana kemari untuk memastikan Archie bisa mendapatkan ASI," kata Harry.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X