Kapolda Metro: Terduga Teroris Diamankan di Bekasi, Diduga Miliki Bom

- Senin, 29 Maret 2021 | 14:26 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Dari hasil penggeledahan dua tempat terduga teroris di Kabupaten Bekasi dan Jakarta Timur, Densus 88 AT Polri diketahui mengamankan sejumlah terduga teroris dari dua lokasi tersebut. Dari terduga teroris yang diamankan di Bekasi, Polda Metro Jaya menyebut mereka memiliki bahan peledak hingga bom.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Irjen Fadil menyebut ada satu terduga teroris yang berhasil diamankan di wilayah Kabupaten Bekasi hari ini.

"Pagi tadi sekitar jam 09.30 WIB di lokasi ini, di Desa Sukasari telah diamankan satu orang pelaku," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (29/3/2021).

Irjen Fadil menyebut diduga terduga teroris yang baru diamankan ini memiliki sebuah bahan baku peledak hingga bom. Fadil sendiri belum menjelaskan detail terkait bahan peledak dan bom tersebut.

"Pelaku diduga pemilik bom dan bahan baku bahan peledak. Tim dari Gegana dan Labfor (saat ini) sedang melakukan olah TKP," beber Fadil.

BACA JUGA: Terungkap! 2 Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Ternyata Pengantin Baru

Seperti diketahui, pasca insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulsel, Polri menggencarkan pengamanan di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi aksi teroris serupa.

Di ibu kota sendiri, Polri menggeledah dua lokasi berbeda tempat di mana terduga teroris berada. Lokasi pertama ada di Cikarang, Kabupaten Bekasi dan lokasi kedua terletak di Condet, Jakarta Timur dengan mengamankan sejumlah terduga teroris.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X