Polda Jabar Turun Tangan Cari Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina di Indramayu

- Senin, 29 Maret 2021 | 09:34 WIB
Warga mengabadikan kejadian ledakan di kilang minyak Indramayu. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara).
Warga mengabadikan kejadian ledakan di kilang minyak Indramayu. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara).

Polda Jawa Barat menyebut akan menyelidiki penyebab kebakaran kilang minyak PT Pertamina di Bolongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Penyelidikan akan mulai dilakukan usai kondisi di tempat kejadian perkara (TKP) sudah aman.

"Dugaan penyebab kebakarannya masih kita selidiki ya," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago saat dihubungi Indozone, Senin (29/3/2021).

Erdi mengungkap pagi ini pihaknya belum bisa melakukan penyelidikan di TKP. Sebab, proses pendinginan masih dilakukan oleh tim dari pemadam kebakaran.

"Saat ini masih proses pendinginan setelah itu kita lakukan olah TKP menunggu TKP kondusif," beber Erdi.

Erdi enggan membeberkan dugaan awal terjadinya kebakaran itu. Dia meminta agar awak media bersabar meninggu hasil olah TKP.

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Terbakar, Pertamina Upayakan Pemadaman Api dan Evakuasi Warga

Seperti diketahui, kilang minyak PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat terbakar. Kebakaran itu sendiri terjadi dini hari tadi.

Belum diketahui secara pasti penyebeb kebakaran itu. Proses pendinginan lokasi kebakaran saat ini masih dilakukan oleh pemadam kebakaran setempat.

Data terkini dari pihak kepolisian menyebutkan ada sebanyak 23 korban menderita luka ringan dan lima orang mengalami luka berat. Para korban tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X