Jelang Libur Paskah, Satgas Imbau Pemda Antisipasi Kerumunan

- Kamis, 25 Maret 2021 | 17:47 WIB
Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito. (ANTARA/Andi Firdaus)
Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito. (ANTARA/Andi Firdaus)

Wiku Adisasmito selaku juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 mengimbau pemerintah dan satgas di daerah mengambil langkah antisipatif untuk mencegah kerumunan menjelang hari libur perayaan Paskah 4 April 2021.

"Satgas mengimbau sepekan ke depan pemerintah dan satgas daerah dapat mulai mengambil langkah antisipatif untuk mencegah terjadi kerumunan dan mobilitas pada perayaan hari raya tersebut, terutama kerumunan di destinasi liburan," ujar Wiku dalam konferensi pers virtual di Jakarta, melansir Antara, Kamis (25/3/2021).

Wiku mengingatkan bahwa perayaan Paskah 4 April 2021 bertepatan pada akhir pekan. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, tanggal merah yang bertepatan pada akhir pekan memiliki potensi meningkatkan mobilitas masyarakat.

BACA JUGA: Kubu Moeldoko Ingin Menkumham Sahkan Hasil KLB Deli Serdang

Wiku mengimbau masyarakat khususnya umat Nasrani, untuk tetap merayakan Paskah atau hari libur, dengan tetap berada di rumah bersama keluarga.

"Mohon kerja sama masyarakat untuk tidak berkerumun dan mengingat di masa pandemi akan jauh lebih aman jika liburan di rumah saja," tandasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X