Susi Pudjiastuti Kecam Ekspor Benih Lobster: Bodoh Kita Kalau Masih Belum Ngerti

- Selasa, 1 Desember 2020 | 10:58 WIB
Kiri: Susi Pudjiastuti (Instagram/susipudjiastuti115) / Kanan: Edhy Prabowo (Antara)
Kiri: Susi Pudjiastuti (Instagram/susipudjiastuti115) / Kanan: Edhy Prabowo (Antara)

Mantan Menteri KKP, Susi Pudjiastuti terus mengomentari soal kasus ekspor lobster yang menyebabkan Edhy Prabowo ditangkap oleh KPK.

Tampaknya, Susi memang betul-betul menyesali kebijakan ekspor benih lobster yang dikeluarkan oleh Edhy Prabowo semasa menjabat sebagai menteri KKP.

Susi terang-terangan menyebut kebijakan ekpsor benih lobster tersebut sebagai suatu hal yang bodoh.

"Netizen sangat kreatif, terimakasih memenya yg sangat edukatif ini. Bodoh kita kalau habis lihat meme yg anda buat masih belum mengerti," cuit Susi, Senin (30/11/2020).

Dalam cuitan tersebut ditampilkan foto Susi yang sedang memegang sebuah lobster berukuran besar. Di dalamnya ada keterangan,

"Belajar baru omong! Lobster belum bisa dibreedingkan in house. Semua bibit alam. Vietnam budidaya hanya membesarkan. Hanya dari Indonesia mereka bisa dapat, lewat Singapura atau yang langsung."

Baca juga: Nelayan Ngeluh Ekspor Benih Lobster Distop, Reaksi Susi Pudjiastuti Mengejutkan: Pake Akal

Pernyataan Susi ini dia katakan pada bulan Desember 2019 atau setahun silam. Saat itu, Susi mengomentari netizen yang mendukung ekspor benih lobster.

"Negara lain yang punya bibit tidak mau jual bibitnya, kecuali kita. Karena bodoh." kata Susi.

Meski dikiritik habis-habisan oleh Susi Pudjiastuti, setahun silam Edhy Prabowo tetap berkeras membuka keran ekspor benih lobster.

Dia tak peduli ditertawakan orang akibat kebijakan tersebut karena menurutnya hal ini menyangkut nelayan dan lingkungan.

"Anda pasti tertawa melihat lobster, saya tidak akan pernah mundur! Karena ini menyangkut nelayan kita, lingkungan kita," ucapnya kala itu.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X