The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Kutuk Aksi Kekerasan di Sigi: Tindakan Biadab
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
News

Presiden Jokowi Kutuk Aksi Kekerasan di Sigi: Tindakan Biadab

Pemerintah menyiapkan santunan.

Senin, 30 November 2020 18:28 WIB 30 November 2020, 18:28 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras tindakan-tindakan di luar batas kemanusiaan dan tidak beradab hingga menyebabkan empat orang meninggal dunia dalam aksi kekerasan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah-tegah masyarakat yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa," kata Presiden Jokowi saat jumpa pers yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Senin (30/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban. Jokowi juga telah menyiapkan santunan bagi para keluarga korban.

"Ini adalah tragedi kemanusiaan dan pemerintah akan memberikan santunan kepada mereka yang ditinggalkan," kata Jokowi.

BACA JUGA: Soal Peristiwa Kekerasan Sigi, Tokoh Lintas Agama Imbau Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi

Sekadar diketahui kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dikabarkan kembali berulah menebar teror ke masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng). Satu keluarga terdiri dari seorang bapak, hingga menantunya tewas usai dianiaya. Sedangkan istri bapak tersebut mengalami luka-luka.

Insiden itu terjadi pada Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 13.00 WITA. Sejumlah orang tidak dikenal (OTK) yang diduga dari kelompok MIT diduga menyandera dua warga di Desa Lembontongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US