Hormat Perjuangan Nakes, Ajudan Wapres Berseru Pandemi Belum Usai Sindir Pelabrak Prokes

- Selasa, 24 November 2020 | 15:35 WIB
Kombes Pol Muhammad Sabilul Alif. (Instagram)
Kombes Pol Muhammad Sabilul Alif. (Instagram)

Kombes Pol Muhammad Sabilul Alif yang merupakan ajudan Wapres Ma'ruf Amin baru-baru ini menarik perhatian publik dengan mengatakan pandemi Covid-19 belum usai. 

Pada unggahan di instagram pribadinya seperti yang dikutip INDOZONE (24/11/20), anggota polisi yang dikenal dengan ide dan pemikirannya yang inovatif mengajak para pengikutnya untuk bersama-sama saling membantu untuk melawan pandemi yang saat ini tengah melanda.

Foto yang diunggah itu memperlihatkan Sabilul dengan pakaian lengkap polisi menggunakan masker sedang berdiri hormat. 

Pada keterangan foto tersebut Sabilul menjelaskan bahwa bahwa sebaran wabah Covid-19 belum usai, karena masih banyak warga masyarakat yang melabrak protokol kesehatan.

"Pandemi belum usai. Sebaran Covid-19 belum selesai. Penularan dari orang ke orang masih tersemai. Karena kita masih selalu abai. Melabrak protokol kesehatan dengan membuat kegiatan beramai-ramai", tulis Sabilul.

Dalam unggahan itu Sabilul juga mengajak para pengikutnya untuk membantu dan menghormati kerja keras tim medis untuk memberantas Covid-19.

"Hormat kami untuk para tenaga kesehatan. Yang berjuang agar nyawa bisa terselamatkan. Mari hargai kerja keras mereka. Jangan membuat kerja mereka jadi sia-sia. Bantu mereka dengan doa dan kesadaran melaksanakan segala aspek protokol kesehatan", tulis Sabilul.

Sabilul juga meminta berhenti melakukan unjuk rasa beramai-ramai karena virus Corona bisa menjangkit ke siapapun tanpa memandang latar belakang.

"Hentikan segala kecerobohan dan kepongahan. Virus Corona bisa menjangkiti siapa saja tanpa memandang latar belakang. Tidak ulama, pendeta, pejabat, ataupun warga biasa. Semua bisa terkena bila abai tak menjalankan protokol kesehatan. Hentikan unjuk kekuatan beramai-ramai. Ingatlah, pandemi Covid-19 belum selesai", tulis Sabilul.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X