'Putri Tidur' Asal Banjarmasin Akhirnya Bangun Usai Tertidur 9 Hari, Kondisi Masih Lemas

- Minggu, 11 April 2021 | 15:43 WIB
Putri tidur asal Banjarmasin akhirnya bangun setelah tidur selama 9 hari (Instagram/info_kejadian_banjarmasin)
Putri tidur asal Banjarmasin akhirnya bangun setelah tidur selama 9 hari (Instagram/info_kejadian_banjarmasin)

Gadis asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) bernama Siti Raisa Miranda alias Echa yang belum lama ini menjadi sorotan publik karena tertidur selama berhari-hari, akhirnya bangun.

Gadis yang kerap disapa dengan julukan 'Putri Tidur' ini bangun setelah sembilan tertidur pulas. Sang Ayah, Mulyadi, mengatakan bahwa anaknya itu bangun pada Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. 

Setelah bangun, gadis berusia 17 tahun itu kondisinya masih lemas dengan matanya yang hanya bisa sesekali berkedip.

Mulyadi juga menjelaskan, hal ini sudah biasa terjadi pada Echa ketika baru terbangun dari tidur panjangnya. Kondisi Echa akan normal kembali setelah beberapa hari. 

Mulyadi menjelaskan, saat dipastikan sudah terbangun dari tidur, Echa pun sudah bisa melakukan beragam aktivitas seperti duduk, berdiri, makan buah, mandi dan lainnya.

Kini, Echa telah dibawa ke Rumah Sakit Ansari Saleh untuk diberikan penanganan intensif.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Siti Raisa Miranda menjadi perbincangan karena memiliki kelainan di mana bisa tertidur dalam jangka waktu yang cukup lama hingga berhari-hari.

Mulyadi menjelaskan, kelainan yang terjadi pada anaknya tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2017, di mana Echa sering tertidur hingga beberapa hari, bahkan paling lama pernah selama 13 hari.

Hal itu pun pernah membuat gadis tersebut dibawa oleh orang tuanya untuk diperiksakan ke rumah sakit guna mengetahui apa yang terjadi pada Echa.

Namun dari hasil pemeriksaan selama ini, pihak dokter tidak menemukan kelainan atau pun semacam gejala yang membuat gadis itu terlelap hingga berhari-hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X