Bocah 4 Tahun Habiskan Uang Rp3 Juta dari Kartu Kredit Orang Tua, Beli Mainan di Lazada

- Selasa, 6 April 2021 | 19:26 WIB
Bocah 4 tahun belanja mainan di Lazada. (Photo/Facebook/Sharifah Cut Shai)
Bocah 4 tahun belanja mainan di Lazada. (Photo/Facebook/Sharifah Cut Shai)

Baru-baru ini, seorang ibu bernama Sharifah Cut Shai, melalui Facebook membagikan cerita bagaimana putranya yang berusia 4 tahun berbelanja online di Lazada menggunakan kartu kredit orang tuanya tanpa sepengetahuan mereka.

Anak berusia 4 tahun bernama Luth Harris Aufa membeli berbagai macam barang, termasuk action figure Spiderman, mainan, dan merchandise lainnya. Total keseluruhan dari apa yang dia habiskan mencapai hampir 900 ringgit atau setara dengan Rp3,1 juta.

-
(Photo/Facebook/Sharifah Cut Shai)

Menurut Syarifah, putranya membeli semuanya mainan tersebut sendiri tanpa sepengetahuannya. Dia juga tidak menerima pesan kode TAC dari banknya karena detail kartu kredit disimpan secara otomatis di aplikasi belanja.

Dilansir dari World of Buzz, Selasa (6/4/2021), Sharifah menambahkan bahwa dia baru mengetahuinya ketika petugas pengiriman datang ke rumahnya untuk mengantarkan beberapa paket.

Karena Syarifah tidak ada di rumah hari itu, suaminya menerima barang-barang itu dan terkejut karena Syarifah membelikan banyak mainan untuk anak mereka.

-
(Photo/Facebook/Sharifah Cut Shai)

Baca juga: Netizen Tunjukkan Bagaimana Konten yang Viral Bisa Memperbaiki Fasilitas Umum

Secara alami, suaminya memotret barang-barang tersebut dan mengirimkannya ke Sharifah menanyakan;

"Kamu membeli semua ini untuk anak-anak?"

Dia kemudian menanggapi suaminya dengan mengatakan bahwa dia tidak tahu apa-apa dan ikut terkejut. Setelah mencari-cari di aplikasi, mereka menemukan lebih banyak lagi barang tertunda yang telah dibayar tetapi belum terkirim.

-
(Photo/Facebook/Sharifah Cut Shai)

Saat itulah kedua orang tua tersebut mengetahui pelakunya yang merupakan anaknya berusia 4 tahun. Ketika dia menanyakannya, dia mengklarifikasi bahwa dia menggunakan ponselnya untuk menonton video tetapi iklan Spiderman keluar, membawanya ke aplikasi belanja online. Secara alami, dia memutuskan untuk membelinya.

“Kami menghabiskan sekitar RM700 setelah membatalkan pesanan lainnya,” katanya.

Sharifah menambahkan bahwa dia tidak tahu apakah harus tertawa atau menangis ketika dia tahu tetapi merasa sedikit lebih baik bahwa barang-barang itu dibebankan ke kartu kredit suaminya dan bukan miliknya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X