Bareskrim Panggil Abu Janda Senin Depan untuk Diperiksa Kasus 'Islam Arogan'

- Sabtu, 30 Januari 2021 | 15:01 WIB
Abu Janda. (Instagram/@permadiaktivis2)
Abu Janda. (Instagram/@permadiaktivis2)

Penyelidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri berencana memanggil Permadi Arya alias Abu Janda pada Senin pekan depan untuk menjalani pemeriksaan. Kasusnya sendiri berkaitan dengan ucapan Abu Janda yang menyebut Islam arogan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Slamet Uliandi. Brigjen Slamet menyebut pihaknya sudah mengirimkan surat panggilan pemeriksaan ke Abu Janda.

"Iya, sudah dilayangkan surat panggilan," kata Brigjen Slamet saat dihubungi wartawan, Sabtu (30/1/2021).

Pemeriksaan terhadap Abu Janda sejatinya akan berlangsung pada Senin, 1 Februari 2021 mendatang. Kasusnya sendiri disebut Slamet berkaitan dengan ucapan Abu Janda yang menyebut Islam arogan.

"(Pemanggilan pemeriksaan berkaitan kasus) tentang Islam arogan," beber Slamet.

Sekadar informasi, kasus ini berawal dari cuitan Abu Janda saat twit war dengan Tengku Zulkarnain beberapa waktu yang lalu. Tengku Zulkarnain awalnya membahas soal arogansi minoritas terhadap mayoritas di Afrika.

Abu Janda pun merespon dan membalas cuitan Tengku Zulkarnain. Abu Janda kala itu menyebut jika Islam yang arogan karena merupakan agama yang datang dari negara luar ke Indonesia dan mengharamkan ritual sedekah laut hingga kebaya diharamkan karena aurat.

Pasca twit war tersebut, Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri. Pelapornya sendiri bernama Medya Rischa.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X