Usai Dilantik Presiden, Listyo Sigit dan Idham Azis Serah Terima Jabatan Kapolri

- Rabu, 27 Januari 2021 | 14:00 WIB
Sertijab Kapolri di Mabes Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Sertijab Kapolri di Mabes Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Usai menjalani pelantikan sebagai Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengikuti acara serah terima jabatan Kapolri di Mabes Polri. Dia bersama Jenderal Idham Azis mengikuti acara serah terima jabatan tersebut.

Pantauan Indozone di lobby gedung Bareskrim Polri, Jakarta sekitar pukul 13.10 WIB, acara serah terima itu dimulai. Acara itu berlangsung dengan cara virtual.

Acara serah terima jabatan itu dihadiri langsung oleh Jenderal Listyo Sigit dan Jenderal Idham. Secara sah, serah terima jabatan Kapolri dari Jenderal Idham Azis ke Jenderal Listyo Sigit.

"Serah terima jabatan dari Idham Azis kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo," kata pembaca acara serah terima jabatan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Selain serah terima jabatan Kapolri, ada pula serah terima jabatan ibu bhayangkari dari istri Idham Azis ke istri Listyo Sigit. Selain itu, dalam kesempatan itu, Jenderal Idham Azis menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang sudah mempercayainya untuk memimpin Polri selama ini.

"Saya yakin dan berdoa (Polri) ditangan Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalu program prediktif, responsibilitas dan transparasi keadilan Polri yang Presisi, Polri akan lebih baik lagi," kata Jenderal Idham dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Jenderal Listyo Sigit menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Jenderal Idham. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak serta meminta doa untuk kesuksesannya memimpin Polri ke depan.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Listyo juga mengulang proses fit and proper test dirinya bersama Komisi III DPR RI. Dia menyebut dalam pelaksanaan test, Polri dibawah pimpinan Jenderal Idham Azis mampu menunjukkan jika Polri solid.

"Di dalam proses pelaksanaan fit and protper test, kami didampingi seluruh angkatan di kepolisian, mulai paling senior angkatan 87, ada 88 Pak Wakapolri, ada 89 Pak Kabarhakam, angkatan 90 dan ada angkatan kami sendiri dan adik-adik baik 94, 95 termasuk ada perwakilan polwan, bintara yang terlibat," kata Listyo.

"Hal tersebut menunjukan soliditas internal Polri terjadi sangat baik. Terimakasih dengan Jenderal Idham Azis telah berikan semua," pungkas Listyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X