The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pensiun dari Kapolri, Idham Azis Dinilai Cocok Jadi Menteri hingga Dubes
Kapolri Jenderal Idham Azis. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
News

Pensiun dari Kapolri, Idham Azis Dinilai Cocok Jadi Menteri hingga Dubes

Posisi penting.

Selasa, 26 Januari 2021 12:28 WIB 26 Januari 2021, 12:28 WIB

INDOZONE.ID - Jenderal Polisi Idham Azis saat ini diketahui sudah memasuki masa pensiun dan posisinya sebagai Kapolri tak lama lagi bakal digantikan oleh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai pasca pensiun dari Polri, Idham Azis dapat menjabat di sejumlah posisi penting di Indonesia.

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menyebut Idham Azis memiliki kapasitas di luar Polri. Dia menilai Idham bisa menjadi menteri bahkan duta besar Indonesia di negara tetangga.

"Menurut kami, kami melihat Idham selama ini kinerjanya cukup bagus dan layak menjadi menteri, dubes atau pimpinan di BUMN," kata Edi saat dihubungi Indozone, Selasa (26/1/2021).

Untuk posisi menteri, ada sejumlah posisi menteri yang cocok untuk Idham. Namun, Edi menyebut posisi menteri sangat politis dan sedikit menyulitkan untuk Idham.

"Posisi menteri bisa Menpan, bisa Menko dan bisa juga yang lainnya sesuai kebutuhan negara. Namun, menteri kan hambatannya politis," beber Edi.

Baca Juga: Soal Pengganti Listyo Sigit sebagai Kabareskrim, Begini Pesan Anggota Komisi III DPR

Lebih jauh Edi menyebut, eks Kabareskrim Polri itu memang memiliki kapasitas untuk menjabat di berbagai posisi selain Kapolri. Meski begitu, dia menyebut Presiden Joko Widodo yang berwenang untuk menunjuk Idham untuk menjabat di posisi yang diperkirakan dibutuhkan.

"Idham Azis sangat mumpuni, dia memiliki kapabilitas dan bagaimanapun beliau juga berjasa kepada negeri ini," pungkas Edi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US