The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

25 Relawan Vaksin Sinovac Positif Covid-19, Komisi IX DPR: Harus Lebih Hati-Hati
Vaksinator menunjukkan vaksin Covid-19 Sinovac sebelum disuntikkan ke tenaga kesehatan di Puskesmas Mataram, NTB. (ANTARA/Ahmad Subaidi)
News

25 Relawan Vaksin Sinovac Positif Covid-19, Komisi IX DPR: Harus Lebih Hati-Hati

Hati-hati berikan vaksin Covid-19.

Selasa, 19 Januari 2021 11:49 WIB 19 Januari 2021, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Komisi IX DPR RI ikut angkat suara perihal 25 orang relawan uji klinis vaksin Sinovac dinyatakan positif Covid-19. Ke depannya diharapkan pemerintah lebih berhati-hati dalam memberikan vaksin Covid-19.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh mengingatkan, agar ke depannya pemerintah lebih berhati-hati di dalam memberikan vaksin Covid-19 ini. Menurutnya, berkaca dari adanya relawan yang sudah divaksin namun malah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

“Ya kedepannya mesti lebih hati-hati lagi dalam memberikan vaksin,” kata Nihayatul saat dihubungi Indozone, Selasa (19/1/2021).

vaksin covid-19, vaksinasi covid-19, vaksin sinovac,
Vaksinator menunjukkan kotak vaksin Covid-19 Sinovac saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)


Baca Juga: Tersangka Pembuat-Penjual Kosmetik Ilegal di Jakut Sudah 20 Tahun Beraksi

Sementara terpisah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena mendorong agar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terus melakukan kajian terhadap vaksin Sinovac ini.

Dengan begitu, lanjut Melki, diharapkan dari kajian tersebut dapat memberikan gambaran apa saja dampak dari vaksin tersebut.

“Penelitian BPOM akan berlangsung terus menerus secara berkala uji menguji keamanan, mutu dan efikasi vaksin yang dipakai di Indonesia yang telah mendapatkan EUA (emergency use authorization) oleh BPOM,” tutur dia.

Sekedar informasi, Sebanyak 25 orang relawan uji klinis vaksin Sinovac dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 dari Fakultas Kedokteran Unpad, Kusnandi Rusmil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US