The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Rizieq Shihab Diduga Ditendang Polisi Brimob saat Masuk Mobil, Tangannya Diborgol
Cuplikan momen saat Rizieq Shihab diduga ditendang. (Ist)
News

Video Rizieq Shihab Diduga Ditendang Polisi Brimob saat Masuk Mobil, Tangannya Diborgol

Sabtu, 16 Januari 2021 19:00 WIB 16 Januari 2021, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan momen di mana Rizieq Shihab diduga ditendang oleh seorang polisi brimob sesaat setelah memasuki mobil milik kepolisian.

Video yang merupakan cuplikan momen pemindahan Rizieq dari rutan Polda Metro Jaya ke rutan Bareskrim Polri tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @cobeh09 pada 14 Januari 2021.

Pemindahan Rizieq tersebut dilakukan dengan pengamanan ketat, sekitar pukul 15.00 WIB.

"Petugas pengawal ini nendang apa?" tulis akun tersebut menyertai video yang diunggahnya.

Dalam video tersebut, awalnya Rizieq keluar dari ruangan rumah tahanan Polda Metro Jaya dengan mengenakan gamis putih dan bersorban putih. Di lokasi tampak sejumlah anggota kepolisian dan sejumlah orang berpakaian sipil.

Begitu keluar dari ruangan tersebut, Rizieq mengangkat kedua tangannya yang terikat borgol, sambil melangkah menuju mobil polisi yang hendak memindahkannya ke rutan Bareskrim Polri.

Terdengar sejumlah orang menyapa Rizieq, diduga para wartawan yang hendak menanyainya.

"Bib, Bib, sehat, Bib? Kondisinya gimana, Bib?"

Rizieq kemudian menyerukan 'Revolusi akhlak' sebelum masuk ke dalam mobil, dan mengucap bismillah sebelum melangkah ke dalam.

Tepat setelah Rizieq masuk, seorang polisi brimob berpakaian lengkap dengan helm, melangkahkan kaki kanannya ke dalam mobil, namun terlihat seperti menendang atau mendorong sesuatu dengan kaki kanannya itu.

Diduga Tidak Menendang

Kabar video viral tersebut pun sudah sampai ke telinga Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse dan Kriminal (Dirtipidum Bareskrim) Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi.

Kepada wartawan, dia membantah bahwa polisi dalam video tersebut menendang Rizieq.

Pengamat politik dan hukum tata negara, Refly Harun, juga sudah mengomentari video tersebut lewat kanal YouTube-nya.

"Kalau bukan Habib Rizieq mungkin tidak akan diapa-apakan. Misalnya Raffi Ahmad. Kalau Raffi Ahmad beda barangkali perlakuannya," kata Refly.

Refly juga sudah menyimak video tersebut, dan dia kemudian mendapat pesan WA berupa klarifikasi dari sumber yang tidak jelas.

"...bahwa itu bukan nendang HRS, tapi karena yang dipakai islok (islok itu apa ya?) itu berat, jadi dia ambil ancang-ancang dan terkesan menendang HRS," kata Refly membacakan klarifikasi yang diterimanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US