Fakta Anggota TNI Prada Yopan Setiandi, Tewas Dikeroyok Remaja di Malam Tahun Baru

- Sabtu, 2 Januari 2021 | 13:39 WIB
Prajurit TNI melepas kepergian Prada Yopan Setiandi, yang tewas dikeroyok remaja pada malam tahun baru 2021. (instagram/devina jasmine wijaya)
Prajurit TNI melepas kepergian Prada Yopan Setiandi, yang tewas dikeroyok remaja pada malam tahun baru 2021. (instagram/devina jasmine wijaya)

Malam pergantian tahun 2020 menuju 2021 menjadi akhir hayat Prada Yopan Setiandi, anggota TNI yang bertugas di Batalion Infanteri 144/Jaya Yudha, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Prada Yopan meninggal dunia, usai dikeroyok oleh sejumlah pemuda setempat, Kamis malam (31/12/2020), saat berada di Lapangan Setia Negara, Kecamatan Curup, bersama dengan rekannya Pratu Agus Salim.

Sementara Prada Yopan meninggal dunia, Pratu Agus Salim mengalami luka serius dan kini tengah dirawat di rumah sakit setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Prada Yopan menghembuskan napas terakhir karena dibacok dan ditikam oleh para pelaku.

Menurut penuturan salah satu pelaku pengeroyokan yang bernama Rendi Wijaya Badarudin dari Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan, yang menikam Prada Yopan adalah Boby.
 

Namun menurut Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, pengeroyokan itu terjadi akibat kesalahpahaman antara dua anggota TNI dan sejumlah remaja yang mengeroyok mereka.

"Terjadi akibat kesalahpahaman antara korban dengan para pemuda itu sehingga terjadi penganiayaan yang mengakibatkan korbannya luka berat," katanya, didampingi oleh Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko, seperti dikutip dari Antara.

Tak lama usai kejadian, seorang pelaku langsung diamankan oleh aparat. Dia dibawa dengan mobil aparat.

Kemudian, sejumlah remaja lainnya juga turut ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. 

Secara keseluruhan mereka ada 9 orang, namun yang tertangkap baru lima, yakni RE, BO, RO, AK, dan DA. Mereka semua masih di bawah umur. 

-
Para pelaku babak belur usai ditangkap. (Instagram/Infokomando)

Bonyok Babak Belur

Dalam foto-foto mereka yang beredar di media sosial, terlihat kelima remaja pelaku pengeroyokan itu babak belur. Wajah luka terlihat bonyok dan penuh luka-luka. Diduga mereka dihajar oleh aparat yang menangkap mereka.

Yang paling bonyok mukanya adalah seorang remaja yang memakai kaos putih bertuliskan Syahada, dan seorang lainnya yang memakai kaos lengan panjang warna hitam.

-
Keluarga dan kerabat melayat ke rumah Prada Yopan Setiandi. (Ist)

Ibu Prada Yopan Pingsan

Saat jenazah Prada Yopan diantar ke rumahnya di Kota Semarang, ibundanya sempat pingsan saking tak kuasa menahan kesedihan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X