Rumah Seorang Dokter di Papua Hangus Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan

- Jumat, 12 Juni 2020 | 19:54 WIB
Insiden kebakaran di Perumahan Rumah Sakit, Jalan Baru Wagheta, Deiyai, Papua. (Dok. Humas Polda Papua).
Insiden kebakaran di Perumahan Rumah Sakit, Jalan Baru Wagheta, Deiyai, Papua. (Dok. Humas Polda Papua).

Sebuah rumah milik dr. Indah (32) dan satu warga lainya yang berlokasi di Perumahan Rumah Sakit, Jalan Baru Wagheta, Deiyai, Papua ludes terbakar. Kasus kebakaran dua rumah itu kini diusut oleh pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan insiden kebakaran itu terjadi pada Kamis, 11 Juni 2020, pukul 12.30 lalu. Awalnya, seorang saksi melihat rumah milik Alfons Tekege (41) terbakar dan api dengan cepat membesar.

"Melihat kejadian itu, saksi memberitahu ke tetangga sebelah rumah milik korban, namun bahan bangunan yang terbuat dari bahan semi permanen membuat api cepat membesar dan membakar rumah milik korban atas nama dr. Indah," kata Kombes Kamal kepada Indozone, Jumat (12/6/2020).

-
Insiden kebakaran di Perumahan Rumah Sakit, Jalan Baru Wagheta, Deiyai, Papua. (Dok. Humas Polda Papua).

 

Warga sekitar kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya agar api tidak menyambar ke rumah warga lainnya. Pada pukul 14.00 WIB api data berhasil diamankan.

Kamal mengatakan anggota polisi dari Polres Deiyai yang mendapat laporan dari masyarakat langsung menuju ke TKP dan sempat ikut membantu memadamkan api. Kasus kebakaran itu sendiri disebut Kamal sedang diusut oleh Polres Deiyai.

"Tindakan kepolisian menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan TKP, bersama warga membantu memadamkan pi, melakukan penyelidikan dan kasus itu telah ditangani oleh Polres Deiyai," papar Kamal.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakatan dua rumah itu. Polisi mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada ketika meninggalkan rumah.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat lebih waspada menggunakan alat elektronik dan listrik. Saat keluar rumah, kami minta untuk cek memastikan kembali alat elektronik apa saja yang masih hidup. Kalau dirasa tidak penting lebih baik alat elektronik itu dimatikan daya listriknya. Semua ini untuk menjaga kemanan kita bersama baik diri senidir maupun orang lain," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X