The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prediksi IPW Ada 4 Nama Bersaing Jabat Kabareskrim, Ini Daftarnya
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (depan kiri) menerima laporan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri dari Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni (depan kanan) saat sidang paripurna di kompleks Parlemen, Jakarta. (Foto: ANTARA/Gali
News

Prediksi IPW Ada 4 Nama Bersaing Jabat Kabareskrim, Ini Daftarnya

Siapa saja prediksinya?

Kamis, 21 Januari 2021 17:54 WIB 21 Januari 2021, 17:54 WIB

INDOZONE.ID - Posisi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri yang sempat dijabat oleh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tak lama lagi akan berganti dengan sosok baru. Indonesian Police Watch (IPW) menilai ada empat nama anggota Polri yang bakal bersaing menempati posisi itu.

"Untuk posisi Kabareskrim beredar kabar sedikitnya ada empat calon," kata Ketua Presidium IPW, Neta S Pane dalam keterangan tertulisnya seperti yang diterima Indozone, Kamis (21/1/2021)

Keempat nama itu antara lain Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Jabar Irjen Pol Dofiri dan Wakabareskrim Polri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat. Selain posisi Kabareskrim, posisi Sestama Lemhanas juga akan diperebutkan.

"Sepertinya bakal ada Komjen dari Mabes Polri yang digeser untuk menjadi Sestama Lemhanas. Selain itu Irjen Luki (Wakalemdikpol) juga disebut sebut akan bergeser ke Sestama Lemhanas atau ke posisi lain," kata Neta.

BACA JUGA: Listyo Sigit Sah Kapolri, Mutasi Besar Polri Menanti, Dua Jenderal Bintang Tiga Bergeser

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memutuskan memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang sudah memasuki masa pensiun. Komjen Listyo menjadi calon tunggal Kapolri pada periode ini.

Komjen Listyo sendiri saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Setelah dilantik menjadi Kapolri, posisi Kabareskrim tentunya akan kosong.

Artikel Menarik Lainnya:
TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US