Astaga! Sakit Hati Disebut Ganteng, Pria Ini Bacok Teman Sekamar hingga Tewas

- Jumat, 22 Januari 2021 | 16:21 WIB
Kuna saat berada di kantor polisi (Istimewa)
Kuna saat berada di kantor polisi (Istimewa)

Hanya karena dibilang ganteng, seorang pria tega menghabisi nyawa rekan sekamarnya di Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Senin (18/1/2021).

Pelaku adalah Kuna Segren (45), warga Jalan Nusa Indah Gang Bunga, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kuna ditangkap karena membunuh Susianto (43) alias Tuwon, rekan satu kamar indekosnya.

Meski satu kamar, keduanya tidak akrab. Kuna sendiri merantau ke Riau untuk berdagang.

Menurut Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto, Kuna merasa sakit hati dengan perkataan Tuwon yang menyebut 'Tumben kok ganteng kali? Mau kemana?'.

"Itu yang disampaikan korban ke pelaku. Karena ucapan itu membuat pelaku tersinggung," kata Gunar saat menggelar konferensi pers di Mapolres Siak, Kamis (21/1/2021).

Gunar menceritakan, tiga hari sebelum kejadian Kuna bertemu dengan Tuwon. Saat itu, Tuwon menyapa Kuna dan menyebut penampilan teman sekamarnya itu berbeda dan tampak ganteng.

"Informasi dari kos-kosannya, tersangka tidak akrab dengan kawan lainnya," kata Gunar.

Sakita hati terhadap ucapan itu, beberapa hari berselang Kuna membuntuti korban dengan sepeda motor. Saat itu, Tuwon sedang bersama temannya, Soni.

Setibanya di Jalan Bakal Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Kuna langsung membacok tubuh Tuwon dengan menggunakan sebilah parang.

Setidaknya ada empat kali sabetan yang dilayangkan Kuna terhadap Tuwon dan Soni. 

Dua tebasan mengenai perut Tuwon dan sekali sabetan mendarat di tubuh Soni.

Walau begitu, Soni sempat bertahan dan melarikan diri mencari pertolongan. Soni pun menemukan kendaraan yang melintas dan membawa Tuwon ke Puskesmas terdekat.

Namun sayang, nasib Tuwon tak terselamatkan. Setelah itu Soni pun melapor ke Kepolisian terkait peristiwa yang mereka alami.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X