The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Joe Biden Resmi Jadi Presiden Amerika Serikat
Joe Biden saat pengambilan sumpah. (Foto: Tangkapan Layar Youtube/@Joe Biden)
News

Joe Biden Resmi Jadi Presiden Amerika Serikat

Usai mengucap sumpah.

Kamis, 21 Januari 2021 00:36 WIB 21 Januari 2021, 00:36 WIB

INDOZONE.ID - Joe Biden resmi menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) yang ke-46 setelah mengucap sumpah jabatan Presiden yang dipandu Ketua Mahkamah Agung John Roberts, Rabu (20/1/2021) waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, Biden mengucap sumpah dengan tangannya yang di atas Alkitab setebal lima inci milik keluarganya yang sudah berada selama lebih dari satu abad.

Biden menjadi presiden AS tertua dalam sejarah dengan usia yang sudah memasuki 78 tahun.

Biden mengucap sumpah pada upacara skala kecil di Washington tanpa kemegahan dan keadaan biasanya karena masalah virus corona dan keamanan menyusul serangan 6 Januari di Capitol AS oleh para pendukung Donald Trump.

“Melalui wadah selama berabad-abad, Amerika telah diuji lagi, dan Amerika telah bangkit menghadapi tantangan,” kata Biden saat memulai pidato pengukuhannya.

BACA JUGA: Masa Jabatannya Sebagai Presiden AS Berakhir, Donald Trump Tinggalkan Gedung Putih

Tidak hanya Biden, Kamala Harris juga mengucap sumpah dengan menggunakan dua Alkitab, termasuk yang dimiliki oleh Thurgood Marshall, Hakim Agung Hitam AS yang pertama.

Kamala Harris diketahui merupakan putri imigran dari Jamaika dan India, menjadi orang kulit hitam pertama, wanita pertama dan orang Amerika keturunan Asia pertama yang menjabat sebagai wakil presiden setelah dia dilantik oleh Hakim Agung AS Sonia Sotomayor.

Artikel Menarik Lainnya:
TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US