Lulus UGM Jadi Tukang Rias Dihina, Cewek Ini Buktikan, Endingnya Tak Disangka

- Senin, 31 Agustus 2020 | 14:47 WIB
Lulusan UGM jadi perias pengantin dihina (Tiktok)
Lulusan UGM jadi perias pengantin dihina (Tiktok)

Seorang wanita menceritakan kisah hidup yang dialaminya dalam video singkat di Tiktok hingga akhirnya viral di medsos. Dalam video yang diunggah oleh akun @miserablesoul27 tersebut diceritakan bahwa ia adalah lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Namun dihina oleh banyak orang karena memutuskan untuk menjadi perias dan tukang dekorasi.

Padahal menurutnya, untuk menjadi perias handal seperti saat ini, ia harus melewati sejumlah kursus yang tidak sedikit. Ia pun menunjukan sejumlah sertifikat kursus rias pengantin yang terpampang di dinding rumahnya. 

Baca juga: Viral Seorang Bocah Teriak Histeris Lihat Kuntilanak di Kamar Mandi, Wajah Syoknya Kasihan

Harus diakui sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), ia selalu meraih peringkat 10 besar di kelas. Sejumlah jabatan pernah ia emban selama sekolah seperti Ketua OSIS, kedua drumband dan selalu mewakili sekolah dalam berbagai lomba.

Setelah lulus sekolah dan diterima di kampus UGM, ia pun berhasil mengikuti pertukaran pelajar ke Thailand dan magang di Rusia.

Baca juga: Ditinggal 1 Tahun, Anak Prajurit TNI Ini Tak Kenali Ayahnya, Nangis Tak Mau Mendekat

"Aku selalu ikut acara internasional pemerintah yang diadakan di Jogja, bahkan ikut seminar di Malaysia," katanya.

Menurutnya, dengan pengalamannya yang banyak itu, tidak sedikit orang yang berekspektasi dirinya akan menjadi aparatur sipil negara (ASN).

"Mereka hanya selalu bertanya, "Apa tidak sayang gelarnya?" "Kok tidak dipakai?". Tapi ternyata aku memilih menjadi perias dan aku tidak gengsi  soal itu, karena ini pilihan hidupku, dan aku bahagia," katanya.

Meski memilih jadi perias pengantin, ia tetap bahagia dan membuktikan dirinya bisa sukses dengan profesi barunya ini.

Baca juga: Viral Video Sejumlah Mobil Rusak Dilempar Batu Orang Tak Dikenal di Tol Merak, Kaca Hancur

"Aku buktikan bahwa aku bisa sukses dan alhamdulillah aku berhasil membeli rumah, ruko dan mobil dari profesi ini. Jika kita mau berusaha pasti ada jalan," tuturnya.

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X