Wanita Ini Taruh Anaknya di Lantai, Demi Selamatkan Nenek Kena Serangan Jantung

- Selasa, 1 September 2020 | 13:58 WIB
Wanita letakkan anaknya di lantai untuk selamatkan korban serangan jantung (CGTN)
Wanita letakkan anaknya di lantai untuk selamatkan korban serangan jantung (CGTN)

Apa yang akan kamu lakukan saat melihat seseorang sedang menderita serangan jantung? Memanggil petugas, terserang panik dan tak bisa berbuat apa-apa, atau hanya sibuk merekam?

Tidak demikian dengan wanita berikut ini. Ketika melihat seorang wanita tua menderita serangan jantung mendadak, dia langsung sigap memberikan bantuan.

Bahkan, wanita ini rela meletakkan bayinya terlebih dahulu, agar bisa leluasa membantu wanita tua tersebut.

Dilansir dari CGTN, peristiwa ini terjadi di Xunyang, Shaanxi, Tiongkok. Seorang wanita tua tiba-tiba pingsan ketika berada di dalam lift. Beruntung, ada seorang wanita yang tengah menggendong anaknya, mengetahui kejadian tersebut.

Wanita itu meletakkan anaknya di lantai, memindahkan wanita itu, dan memberikan pertolongan pertama pada orang yang mengalami serangan jantung.

Belakangan diketahui bahwa wanita ini memang perawat terlatih, sehingga insting menyelamatkan nyawanya langsung muncul saat melihat seseorang terbujur pingsan.

"Aku adalah perawat sebelum menjadi seorang ibu," katanya.

Sayangnya, wanita tua itu pada akhirnya meninggal dunia. Tim medis yang datang ke TKP mengungkapkan bahwa dia sudah tidak memiliki tanda vital kehidupan.

Meski begitu, wanita ini tetap menuai pujian dari netizen karena reaksi cepatnya saat melihat seseorang yang membutuhkan bantuan, bahkan rela mengabaikan bayinya sementara demi menolong orang asing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X