The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Papua Perpanjang Masa Tanggap Darurat COVID-19 Hingga 31 Juli
Wakil Gubernur Papua. (Photo/Dok. Pemprov Papua)
News

Papua Perpanjang Masa Tanggap Darurat COVID-19 Hingga 31 Juli

Sabtu, 04 Juli 2020 00:14 WIB 04 Juli 2020, 00:14 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi Papua kini telah memperpanjang masa tanggap darurat COVID-19 hingga 31 Juli mendatang. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Jayapura, Jumat (3/7/2020).

Ia juga mengatakan dengan diperpanjangnya masa tanggap darurat COVID-19 maka Bupati/Wali Kota di lima wilayah adat bertanggungjawab sebagai pengendali dalam penanganannya.

Dalam kebijakan PSDD tahap VII dan relaksasi kontekstual tahap III, Pemprov Papua mendukung penanganan COVID-19 di kabupaten/kota secara selektif. Selain itu, pihaknya juga memberdayakan dan meningkatkan partisipasi masyarakat bekerjasama lintas sektor dengan tokoh agama, adat dan masyarakat.

Dia juga mengatakan bahwa pemerintahannya akan melakukan penguatan dan kemandirian masyarakat dengan membangun potensi dan keunggulan masyarakat.

Saling membantu dan gotong royon merupakan pembentukan kampung tangguh dan RT/RW tangguh. Hal itu akan menjadikan basis pemutusan mata rantai penularan COVID-19 serta mengefektifkan Puskesmas sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan umum.

Sejauh ini, jumlah warga yang positif COVID-19 di Papua tercatat 1.906 orang dengan 987 orang dirawat dan 901 orang dinyatakan sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US