Fitnah Angel Lelga Berzinah, Vicky Prasetyo Resmi Ditahan, Serahkan Diri ke Kejari Jaksel

- Selasa, 7 Juli 2020 | 17:55 WIB
Vicky Prasetyo (kiri) dan Angel Lelga (kanan). (Foto: Instagram/VickyPrasetyo dan Angel Lelga)
Vicky Prasetyo (kiri) dan Angel Lelga (kanan). (Foto: Instagram/VickyPrasetyo dan Angel Lelga)

Pembawa acara Vicky Prasetyo harus berurusan hukum gara-gara konfliknya dengan mantan istrinya, Angel Lelga. Pria bernama asli Hendrianto itu ditahan usai menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (7/7/2020).

Vicky, yang sempat mencuat namanya gara-gara membuat istilah Vickinisasi, sebenarnya sudah cukup lama dilaporkan oleh Angel Lelga. Ia baru ditahan sekarang lantaran berkas aduannya baru lengkap saat ini.

Angel Lelga melaporkan Vicky atas kasus pencemaran nama baik dan fitnah yang dialamatkan Vicky kepadanya pada November 2018 lalu. Ketika itu, Vicky menggerebek rumah Angel Lelga dan menuduh wanita berparas cantik itu main serong dengan Fiki Alman.

Merasa dirinya difitnah, Angel Lelga, yang juga mantan istri Raja Dangdut Rhoma Irama, kemudian melaporkan Vicky ke Polres Jakarta Selatan. Vicky dijerat dengan Pasal 27 Ayat 3 UU ITE tentang pencemaran nama baik dan fitnah.

Vicky lantas ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Jakarat Selatan atas kasus dugaan penggerebekan di rumah mantan istrinya Angel Lelga, pada Desember 2019 lalu.

"Sudah ditetapkan (tersangka) seminggu yang lalu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib, seperti dilansir Antara.

Awalnya Vicky Prasetyo melaporkan Angel Lelga terkait dugaan perzinahan, namun setelah diselidiki, laporan tersebut tidak terbukti.

Setelah itu, Lelga lantas melaporkan balik Vicky berdasarkan Pasal 45 ayat 1 jo Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang ITE tentang penyebarluasan informasi elektronik yang bermuatan pencemaran nama baik.

Adapun bukti yang dipegang petugas kepolisian untuk menetapkan Vicky sebagai tersangka yakni ada liputan dari infotainment. Atas laporan tersebut Vicky terancam pidana kurungan selama empat tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Lihat Sepasang Pesepeda Gandengan Tangan saat Gowes, Khofifah Beri Pesan "Cinta"

Gara-Gara Layangan Rp2.000, Pria Ini Nekat Bertaruh Nyawa Panjat Sutet

Remaja Hilang Secara Misterius saat Mendaki Gunung Guntur 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X