Ini TKP Lokasi Rekontruksi Kasus John Kei yang Digelar Polisi Hari Ini

- Senin, 6 Juli 2020 | 09:39 WIB
John Kei dihadirkan polisi saat menggelar rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
John Kei dihadirkan polisi saat menggelar rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Rekontruksi kasus pembunuhan disertai perusakan rumah yang dilakukan oleh John Kei cs akan digelar hari ini. Ada beberapa tempat lokasi kejadian (TKP) asli yang akan menjadi tempat rekontruksi kasus itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ada tiga TKP asli yang akan dijadikan lokasi rekontruksi. TKP itu merupakan lokasi perkempulan kelompok John Kei untuk merencanakan serangkaian aksi kriminal hingga lokasi pembagian senjata tajam.

"Round down rekontruksi kasus John Kei di Kelapa Gading, Arcici dan Titian," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Untuk diketahui, di wilayah Kelapa Gading merupakan lokasi pertama perencanaan aksi itu. Lokasi kedua yakni di wilayah Titan, Kota Bekasi yang merupakan maskar dari John Kei.

Di Titian para tersangka kembali merencanakan aksi kriminal itu. Lokasi selanjutnya yakni di Lapangan Arcici, Jakarta Pusat yang merupakan lokasi pembagian senjata tajam sebelum John Kei cs melakukan aksinya.

Setelah rekontruksi di tiga wilayah itu, polisi juga menggelar rekontruksi di Polda Metro Jaya. Rekontruksi di Polda Metro Jaya akan dilakukan seperti kejadian eksekusi di Jakarta Barata dan Tangerang.

"Kemudian rekontruksi lagi di dalam Polda Metro Jaya," papar Yusri.

Seperti diketahui, John Kei dan 38 anak buahnya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya ditempat dan waktu yang berbeda. Penangkapan John Kei beserta kawananya itu dilakukan polisi setelah mereka melakukan aksi premanisme dengan cara melakukan perusakan ke rumah Nus Kei di Tangerang.

Tidak sampai disitu, anak buah John Kei juga menyerang kelompok Nus Kei berinisial ER dengan cara membacok berulang kali hingga ER tewas. Selain itu, ada pula satu korban berinisial AR yang mengalami putus jari tangan akibat sabetan sajam.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X