Punya Harta Rp632 Triliun, Raja Thailand Jadi Raja Terkaya di Dunia

- Jumat, 16 Oktober 2020 | 14:11 WIB
Seorang warga memegang foto Raja Maha Vajiralongkorn saat penobatannya di Bangkok, Thailand, Sabtu (4/5/ 2019). (ANTARA FOTO/REUTERS/Navesh Chitrakar)
Seorang warga memegang foto Raja Maha Vajiralongkorn saat penobatannya di Bangkok, Thailand, Sabtu (4/5/ 2019). (ANTARA FOTO/REUTERS/Navesh Chitrakar)

Mungkin banyak dari sobat Indozone yang mengira raja terkaya di dunia itu adalah Raja Salman dari Arab Saudi, bukan? Nah ternyata perkiraan tersebut salah. Raja dari Thailand yaitu Maha Vajiralongkorn adalah yang terkaya di dunia.

Melansir dari South China Morning Post, Raja Thailand mempunyai kekayaan sekitar USD43 miliar atau setara dengan Rp632 triliun. Angka tersebut mengalahkan kekayaan Raja Salman yang kekayaannya hanya USD18 miliar.

Vajiralongkorn mempunyai akses ke sebuah perusahaan induk rahasia. Perusahaan tersebutlah sumber kekayaan dari sang Raja. Vajiralongkorn menjadi seorang raja setelah kematian ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadec pada tahun 2016. 

Akibat dari pemindahan takhta tersebut memberikan Vajiralongkorn kendali lebih banyak kekayaan dibanding Raja Salman, bahkan Raja Brunei Sultan Hassanal Bolkiah. 

Vajiralongkorn dikenal banyak sensasi. Ketika baru diangkat menjadi raja, Vajiralongkorn langsung menggelar pesta pernikahan dan mempunyai banyak selir. Bahkan saat pandemi Covid-19, ia juga mengisolasi diri di resort mewah daerah Eropa.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X