Penjelasan Versi John Kei Soal Kasus dengan Nus Kei: Hanya Ingin Tagih Utang

- Senin, 19 Oktober 2020 | 16:58 WIB
John Kei di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
John Kei di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

John Kei akhirnya angkat bicara perihal kasus yang dia alami dengan Nus Kei selama ini. Ternyata klaimnya, John Kei hanya ingin menagih utang ke Nus Kei tanpa ingin melakukan pengerusakan hingga pembunuhan.

John Kei menyebut kasus itu bermula saat dirinya masih mendekam di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta. Kala itu, Nus Kei datang menjenguknya dan meminjam uang sebesar Rp1 miliar.

"Dia datang ke Salemba dan dia pinjam Rp1 miliar dan dia akan ganti Rp2 miliar dalam waktu 6 bulan. Dari 2013 sampai saya bebas dia nggak datang, saya kirim orang ke rumahnya supaya dia datang tapi dia nggak datang dan saya kirim anak-anak dari kampung sendiri untuk tagih dia tapi dia nggak datang," kata John Kei kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10/2020).

Kemudian, John Kei menyebut dirinya memberikan kuasa ke tersangka Daniel untuk menagih hutang ke Nus Kei. Untuk perihal masalah perusakan hingga pembunuhan dia membantah bukan atas perintahnya.

"Jadi kalau peristiwa apapun saya nggak tahu. Saya cuma suruh menagih hak saya ke dia, apa salah?," ungkap John Kei.

Lebih jauh John Kei memberikan pesan kepada Nus Kei agar memberikan kesaksian jujur dipersidangan perihal uang yang dia terima. Sebab, dia menyebut selama persidangan berlangsung, Nus Kei tidak mengakui telah menerima uang pinjaman dari John Kei.

"Saudara Nus saya minta anda sportif, jujur mengatakan apa adanya karena anda datang ke Salemba anda pinjam uang Rp1 M dan anda akan ganti Rp2 miliar dalam waktu 6 bulan," kata John Kei.

"You pinjam uang 6 bulan ganti. Coba belajar berkata jujur jangan kebohongan di atas kebohongan. Dalam kesaksian kemarin anda tidak mengakui kapan terima uang, itu uang Rp1 miliar kan anak-anak menagih kamu," sambung John Kei.

Untuk diketahui, kesaksian John Kei sangat berbeda dengan keterangan dari pihak kepolisian. Polisi menyebut kasus itu sendiri merupakan kasus persoalan tanah milik John Kei yang dijual oleh Nus Kei namun pembagiannya tidak sesuai perjanjian.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X