Nekat Bobol Data Pribadi Denny Siregar, Tersangka Ngaku Pernah Dibully

- Jumat, 10 Juli 2020 | 19:32 WIB
Kasus terkait Denny Siregar (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Kasus terkait Denny Siregar (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Pasca diamankan oleh pihak kepolisian karena membobol data pribadi milik pegiat media sosial Denny Siregar, tersangka berinisial FPH mengaku melakukan hal tersebut karena sempat dibully pendukung Denny.

"Motifnya itu yang bersangkutan tidak menyukai DS karena pernah dibully akun medsos pendukung DS, ini yang kita dapat dari tersangka," ucap Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

Selain itu, tersangka juga mengaku simpati pada akun Twitter @opposite6890. Sehingga pada akhirnya, tersangka mengirim foto data pribadi Denny Siregar ke akun tersebut.

"Yang bersangkutan secara pribadi simpati dengan akun opposite tersebut," terangnya.

Diketahui sebelumnya, Reinhard menjelaskan bahwa tersangka merupakan karyawan outsourcing di GraPARI Telkomsel Rungkut Surabaya, dan memiliki akses membuka data pribadi pelanggan.

Mengenai itu, SVP Corporate Secretary Telkomsel Andi Agus Akbar mengapresiasi langkap cepat tim penyidik yang telah menangkap tersangka ilegal akses ke database Telkomsel.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perhatian serius untuk memstikan penanganan keluhan itu secara terbuka dan tuntas," ujar Andi.

Andi menjelaskan bahwa Telkomsel akan terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk membantu kelancaran proses lanjutan atas laporan yang telah diajukan agar berjalan sesuai aturan yang berlaku.

"Kami akan selalu patuh terhadap aturan perundang-undangan dan etika bisnis yang mengacu pada standar teknis dan keamanan yang telah ditentukan," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X