Dianggap Pamer karena Gowes Pakai Brompton, Satpol PP Makassar Minta Maaf

- Jumat, 10 Juli 2020 | 15:06 WIB
Satpol PP bersepeda dengan Brompton. (Twitter/@RadioElshinta)
Satpol PP bersepeda dengan Brompton. (Twitter/@RadioElshinta)

Sejumlah anggota Satpol PP Makassar, Sulawesi Selatan mendadak jadi perbincangan publik setelah foto mereka bersepeda dengan Brompton seharga Rp90 juta beredar di media sosial. Warganet ramai-ramai mencibir para Satpol PP tersebut karena dianggap pamer kemewahan.

Terkait hal tersebut, Kasatpol PP Makassar Iman Hud pun memberikan klarifikasi. Iman meminta maaf kepada publik karena sudah membuat heboh dan menegaskan bahwa sepeda mahal tersebut bukan milik kesatuannya.

"Kami juga merasa resah, merasa tidak nyaman. Di saat seperti ini, banyak saudara kita yang lain yang hidup dalam kesusahan, serba-kekurangan sehubungan dengan dampak COVID-19, mungkin di-PHK atau penghasilannya menurun, tentu merasa tidak nyaman. Seolah menunjukkan bahwa Satpol PP itu menunjukkan kemewahan," kata Iman.

"Yang jelas itu (Brompton) bukan inventaris Satpol PP dan saya mohon maaf jika ada yang tidak berkenan menyaksikan viral anggota kami menggunakan sepeda mahal tersebut," lanjutnya.

Iman mengatakan, sepeda Brompton tersebut milik komunitas sepeda yang saat itu sedang berkunjung ke rumah wali kota Makassar pada 2019 lalu.

"Yang ketiga bahwa sepeda itu milik para komunitas yang kebetulan berkumpul di rumah jabatan wali kota dan menurut pengakuan anggota kami, mereka itu Bapak Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb yang pada saat itu menjabat tahun lalu, tahun 2019, tahun lalu itu memerintahkan kepada anggota kami untuk menggunakan sepeda tersebut bahkan berfoto dan mengendarainya," ungkap Iman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X