Gubernur Ganjar Pranowo Geram Lihat Bupati Brebes Joget di Acara Gowes Massal

- Selasa, 14 Juli 2020 | 10:38 WIB
Kiri: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram/@ganjar_pranowo) / Kiri: Bupati Brebes berjoget di acara gowes (Screenshot)
Kiri: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram/@ganjar_pranowo) / Kiri: Bupati Brebes berjoget di acara gowes (Screenshot)

Bupati Brebes Idza Priyanti menjadi perbincangan karena terekam video tengah berjoget tanpa memperhatikan protokol kesehatan di Kecamatan Tonjong pada Minggu (12/7/2020).

Idza terlihat ikut berjoget bersama masyarakat pada kegiatan gowes bersama yang dihadiri ribuan orang tersebut. Pada foto dan video yang beredar di media sosial, banyak warga yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengaku sudah mengetahui peristiwa ini dan begitu geram jadinya. Dia langsung menegur Bupati dan Wakil Bupati Brebes lewat pesan WhatsApp.

"Barusan saya dilapori teman-teman di Brebes, ada masyarakat ada dari kades yang lapor saya. Saya lihat berita dan videonya. Itu berbahaya. Langsung WA Bupati dan Wakil-nya," kata Ganjar, Minggu (12/7/2020).

Ganjar meminta Bupati Brebes fokus memperbanyak tes Covid-19 seperti rapid test ataupun PCR, bukan menggelar acara massal.

"Ini kan di Jawa masih berkembang (Covid-19). Hampir semua titik, di Jateng, Jabar, Jatim, dan DIY juga masih terjadi. Maka, ayo kita punya sense soal itu," imbuhnya.

"Testing-testing massal ini sebenarnya aktivitas yang didorong. Saya minta coba lakukan tes masif dulu di seluruh wilayah Brebes agar mengetahui petanya seperti apa. Menurut saya, itu jauh lebih baik," tegasnya.

Ganjar menyarankan jika memang ingin mengadakan event massal, harus pilih-pilih tempat dan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

"Kalau mau ada event, ya dipilih mana yang hijau, kecamatan mana, desa mana, yang boleh ikut siapa, protokol kesehatannya seperti apa. Untuk mengetahui mana-mana daerah merah, kuning, hijau itu hanya bisa ketahuan kalau sudah dilakukan tes massal," tutupnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X