Pertanyakan Kemampaun Anies Mengelola Jakarta, Pernyataan Giring Tuai Pro dan Kontra

- Selasa, 23 Februari 2021 | 11:36 WIB
Giring Ganesha. (Instagram/@giring) / Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
Giring Ganesha. (Instagram/@giring) / Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)

Pernyataan Giring soal banjir DKI Jakarta tengah menjadi sorotan publik. Melalui akun Instagram-nya, Giring mempertanyakan kemampuan Anies Baswedan dalam mengelola Ibu Kota.

Menurutnya, Anies tidak pernah serius mengatasi banjir dalam tiga tahun terakhir ini. Dia juga menganggap naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan oleh Anies hanya sebuah konsep di atas kertas, tidak dikerjakan di lapangan.

"Selama tiga tahun terakhir Mas Anies tidak pernah serius mengatasi banjir selain itu Mas Anies terbukti tidak punya kapabilitas mengelola Jakarta. Naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan Mas Anies terbukti cuma konsep di atas kertas, tidak dikerjakan di lapangan sementara normalisasi sungai dihapuskan," kata Giring, Senin (22/2/2021).

Dia juga menilai Anies telah memboroskan anggaran untuk hal-hal yang tidak perlu seperti membayar uang muka Formula E, mempercantik JPO dan mengecet genting rumah warga.

Baca juga: Giring Salahkan Anies Soal Banjir Jakarta, Pasha: Bro Giring Udah Teruji Kelola Kelurahan?

"Dari sini, Gubernur Anies  terlihat tidak mampu menyusun prioritas.  Kebutuhan mendesak dinomorduakan, hal-hal bersifat kosmetik justru didahulukan," ujar Giring.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Giring Ganesha (@giring)

Kritikannya terhadap Anies pun menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Banyak yang mempertanyakan mengapa Giring hanya mengkritik Anies. Sebab, sebelumnya beberapa daerah lain juga sempat mengalami banjir. Meski demikian, tak sedikit pula netizen yang sependapat dengan Giring.

"Betul sekli bang....saya bukan warga jakarta tpi z sya mrasakan bgai mna orang2 yg mengalami banjir... saya berharap msyarakt ke dpannya lbh cerdas memilih pemimpin bukan pemimpi," kata @egibumi.

"Sebagai pemimpin itu gak saling menyalahkan, tp memberi saran dan opini yang baik. penyampaian mas giring udah salah, coba deh dipelajari lagi alesan kenapa sih jakarta itu banjir, kenapa sih jakarta itu dibilang sebentar lagi mau tenggelam. coba sering2 banyak baca ya mas giring bukan cmn berkoar di sosial media doang," kata @dagdigdug555.

"Rumah saya di Cikarang juga kebanjiran lantas siapa yg harus di salahkan?" kata @desy_nadhifah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X