Ternyata Ini Metode Pasti untuk Mengurangi Bau di Kandang Kucing, Mudah Dicoba di Rumah

- Rabu, 24 Februari 2021 | 17:58 WIB
Metode mengurangi bau di kandang kucing. (Photo/Facebook/Lembayung Cahya Rabbani)
Metode mengurangi bau di kandang kucing. (Photo/Facebook/Lembayung Cahya Rabbani)

Belakangan ini seorang wanita asal Malaysia berhasil menemukan cara untuk menghilangkan bau menyengat dari kandang kucing, yang berasal dari kotak pasir kucing.

Wanita bernama Lembayung Cahya Rabbani itu mengunggah metode tersebut melalui akun Facebooknya yang menunjukkan bagaimana dia berhasil mengurangi bau kotoran kucingnya hanya dengan menggunakan batu bara.

“Saya ingin membagikan tip yang saya temukan dua hari lalu. Tip untuk mereka yang memiliki kucing rumahan. Masalah yang paling umum adalah bau kotoran dan kencing yang keluar dari kotak pasir," tulisnya di unggahan tersebut.

Cahya kemudian menjelaskan bahwa langkah pertama untuk mengurangi bau menyengat tersebut adalah rajin mencuci kotak kotorannya setelah si kucing menggunakannya dua sampai tiga kali.

-
(Photo/Facebook/Lembayung Cahya Rabbani)

"Baunya sudah berkurang tapi kita pasti bisa menguranginya ke titik di mana hampir tidak ada bau," tambah dia.

Baca juga: Wanita Ini Siksa Pembantu Sampai Meninggal, Dibuat Kelaparan hingga Berat Badan Cuma 24 Kg

“Tidak perlu beli batu bara yang mahal, saya baru dapat yang digunakan untuk barbekyu. Anda bisa mendapatkannya di toko perangkat keras, paket besar bisa mencapai RM4 (Rp13 ribu) hingga RM6 (Rp20 ribu)," ungkap dia.

"Saya memotong botol plastik besar menjadi dua (semakin besar botolnya, semakin baik), melubangi banyak lubang seperti yang ditunjukkan pada gambar, mengisinya dengan batu bara dan menutup bagian atasnya dengan kain kasa luka (Anda juga bisa menggunakan tisu atau kain biasa)," kata Cahya.

-
(Photo/Facebook/Lembayung Cahya Rabbani)

“Setelah selesai, Anda bisa menggantungnya atau meletakkannya di samping kandangnya, tepat di sebelah kotak pasirnya. Untuk kucing Anda yang tidak memiliki kandang, Anda bisa meletakkannya di samping kotak kotoran kucing Anda," jelasnya.

Setelah menggunakan metode ini selama dua hari, dia menegaskan bahwa itu bekerja dengan sangat baik dan menambahkan bahwa pemilik kucing dapat menempatkan botol batubara serupa di sekitar rumah untuk mengurangi bau yang tertinggal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X