Usai Tikam Ibu Kandungnya 151 Kali di Wajah dan Leher, Gadis Ini Ngaku Habis Diperkosa

- Minggu, 6 September 2020 | 16:08 WIB
Isabella Guzman, gadis yang membunuh ibunya dengan menikam sebanyak 151 kali di Colorado, AS pada 2013. (Ist)
Isabella Guzman, gadis yang membunuh ibunya dengan menikam sebanyak 151 kali di Colorado, AS pada 2013. (Ist)

Kisah pembunuhan sadis yang dilakukan oleh Isabella Guzman terhadap ibu kandungnya, Yun-Mi Hoy (47 tahun), masih tetap menarik untuk disimak meski sudah berlalu tujuh tahun yang lalu.

Seperti diketahui, Isabella menikam ibunya sebanyak 151 kali pada bagian wajah dan leher di dalam kamar mandi lantai dua rumahnya, di blok 2600 Jalan South Lima, Agustus 2013 silam. Sesudah itu, dia memukul kepala ibunya dengan tongkat baseball. 

Pengadilan Colorado akhirnya menyatakan Isabella tidak bersalah atas dasar gangguan kejiwaan yang diidap gadis kelahiran 1995 itu. 

Setelah membunuh ibunya, Isabella sempat mencuci rambutnya dan ganti baju di kamar mandi wanita di sebuah minimarket di dekat rumahnya yang bernama H Mart.

Menurut keterangan polisi, Isabella sempat mengarang cerita, dengan memberitahu karyawan minimarket bahwa dirinya baru saja diperkosa dan meminta mereka untuk tidak melaporkannya ke polisi. Dia juga menolak saat hendak diantarkan ke rumahnya dengan alasan takut ayahnya akan memarahinya.

Beberapa jam kemudian, polisi menemukan jasad Yun-Mi Hoy dalam keadaan mengenaskan di dalam kamar mandi lantai dua berselang beberapa jam kemudian.

Isabella Guzman diringkus dalam waktu 16 jam semenjak ditetapkan sebagai buronan. Ketika itu, usianya masih 18 tahun. Kini, dia sudah 25 tahun.

Ryan Hoy menjadi satu-satunya saksi pembunuhan sadis yang dilakukan oleh Isabella. Meski tidak menyaksikan langsung dengan matanya, Ryan dapat mendengar rintihan dan jeritan istrinya dari dalam kamar mandi yang terkunci.

"Istri saya baru saja pulang sekitar pukul 9.30 malam, lalu dia naik ke atas untuk mandi," kata Ryan, seperti dilansir Daily Mail.

Ketika akhirnya pintu kamar mandi dibuka oleh Isabella, Ryan tetap tak dapat berbuat apa-apa karena Isabella mengacungkan pisau ke arahnya, sambil melangkah keluar lalu menuruni tangga. Ryan hanya bisa terperangah melihat kondisi istrinya.

"Saya mencoba membangunkan istrinya saya tapi percuma karena dia sudah meninggal," katanya.

Ryan Hoy adalah ayah tiri Isabella. Setelah bercerai dari ayahnya, Robert Guzman, ibunya menikah dengan Ryan. Sejak saat ituah Isabella menjadi membenci ibunya dan kerap melawan. 

Tiga jam sebelum Isabella membunuh Yun-Mi Hoy, Robert Guzman sempat berkunjung ke rumah tersebut untuk menemui putrinya, yang menderita skizofrenia.

Di halaman rumah, Robert sempat menasihati Isabella agar menghormati orang yang lebih tua.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X