Cerita Bule AS Mantap Masuk Islam dan Nikahi Gadis Berhijab Asal Cilacap

- Senin, 7 September 2020 | 09:55 WIB
Cerita Bule AS menikahi Gadis Berhijab Asal Cilacap. (Youtube Luri Hosack)
Cerita Bule AS menikahi Gadis Berhijab Asal Cilacap. (Youtube Luri Hosack)

Wanita asal Cilacap bernama Lussy menjadi pembicaraan di media sosial kerena memiliki cerita inspiratif mengenai perjalanan cintanya dengan bule asal Amerika Serikat (AS) hingga berujung pernikahan. Bahkan, Lussy menjelaskan, si Bule AS sampai masuk Islam alias menjadi mualaf sebelum menikahinya.

Lussy wanita berhijab yang membawa Richard alias Rizky memantapkan hati menjadi mualaf lalu menikahinya. Lussy pun menceritakan perjalanan suaminya bisa memeluk agama Islam di kanal Youtube Luri Hosac dengan judul "Ceritain bagaimana bisa ketemu bule muslim || Menikah dengan bule Muslim".

Lussy menjelaskan, sebenarnya suami yang akrab disapa "Mamase" masuk Islam atas kemauannya sendiri. Dia menegaskan, Mamase mualaf bukan karena paksaan atau hanya sekedar bisa menikahinya.

"Banyak banget yang nanyain, gimana Mamase bisa mualaf dan bikin dia akhirnya masuk ke muslim. Saya bakalan ceritain itu, jadi teman-teman sebetulnya Mamase mualaf bukan karena saya atau mau menikah dengan saya," tegas Lussy dalam video di kanal Youtube tersebut.

Jadi, kata Lussy, suaminya baru menceritakan hal tersebut setelah menikah dan kembali ke AS. Awalnya, Mamase memilik seorang teman berkebangsaan Arab Saudi. Kemudian, temannya itu bertemu seseorang di taman berkebangsaan Irak yang sedang mencari pekerjaan.

"Nah si (teman) Arab ini, bilang ke Mamase, 'di perusahaan ini sedang ada lowongan pekerjaan, bisa gak saya masukin orang Irak yang saya kenal di taman, saya yakin dia orang baik'. Terus Mamase minta ke (teman) orang Arab untuk bilang ke orang Irak ini kirim CV ke emailnya," cerita Lussy.

-
Cerita Bule AS menikahi Gadis Berhijab Asal Cilacap. (Youtube Luri Hosack)

Selanjutnya, Mamase menelepon orang Irak tersebut untuk datang ke kantor untuk interview. Saat itu, Mamase menerima orang Irak tersebut kerja di perusahaan tersebut.

"Alhamdulillah orangnya baik, saya juga pernah bertemu sama beliau. Jadi awalnya itu, Mamase berniat ingin membawa si Irak ini ke Agama Kristen, tapi malah Mamase yang kebawa jadi muslim, jadi kebalikannya gitu," tutur Lussy.

"Jadi Mamase suka nanya-nanya Islam itu bagaimana. Ternyata setelah dijawab oleh orang Irak ini, Mamase masih kurang puas dengan jawabannya. Jadi karena saya dan Mamase kenal sudah sekitar 7 tahun, Mamase juga menanyakan ke saya, jawabannya pun sama. Mamase semakin penasaran dan Mamase kaya buka Alquran untuk mempelajari apa itu Islam," sambungnya.

Menurut Lussy, saat ini Mamase sempat menghilang selama seminggu. Ternyata saat ini, Mamase sedang mempelajari sendiri tentang Islam. 

Seminggu setelah itu, Mamase mengabari Lussy jika dirinya sudah menjadi mualaf. Setelah itu, komunikasi antara keduanya semakin intens dan dekat. 

"Pada saat itu juga, Mamase suka sharing ke orang Irak ini, kalau sedang dekat dengan cewek dari Indonesia tapi muslim. Terus akhirnya kata si orang Irak ini, kalau kamu mau bahagia hidupnya, menikahlah dengan orang muslim. Karena saat itu Mamase kan sudah muslim jadi satu agama gitu. Saat itu Mamase coba lebih dekat lagi dengan aku," kata Lussy.

Kemudian, Lussy dan Mamase semakin dekat. Keduanya, saling menanyakan mengenai kepribadian masing-masing. 


"Akhirnya, Mamase cerita ke orang Irak tadi dan mengatakan 'kayaknya dia (Lussy) suka sama saya, tapi gimana dia di Indonesia jauh dan tinggal di negara Muslim terbesar di dunia," bebernya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X