The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ganjil Genap Segera Berlaku di Jakarta, Ingat Kamera E-TLE Siap Menindak!
Petugas memeriksa kelengkapan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta di Cek Poin PSBB Lampiri, Kalimalang, Jakarta, Selasa (26/5/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)
News

Ganjil Genap Segera Berlaku di Jakarta, Ingat Kamera E-TLE Siap Menindak!

Ada sanksi.

Kamis, 06 Agustus 2020 15:38 WIB 06 Agustus 2020, 15:38 WIB

INDOZONE.ID - Senin, 10 Agustus 2020 mendatang, kebijakan ganjil genap (gage) di wilayah DKI Jakarta sudah berlaku dengan sanksi penilangan. Kamera E-TLE pun sudah siap merekam pengemudi yang melanggar E-TLE.

"Tentu penindakannya nanti di tanggal 10 itu dilaksanakan dengan dua cara, baik dengan manual baik dengan anggota yang turun ke lapangan maupun E-TLE atau kamera elektronik," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Sambodo mengatakan E-TLE sudah beroperasional dengan normal. Belasan kamera E-TLE sudah siap merekam pelanggar lalu lintas terutama jenis pelanggaran gage.

"Untuk menggunakan kamera yang saat ini sudah full operasional itu kan ada 12 kamera E-TLE tahap satu di Jalan Sudirman-Thamrin. Untuk E-TLE tahap dua yang 45 kamera yang kemarin saat Operasi Patuh sedang kita sosialisasikan. Ketika nanti beroperasi penuh, ke-45 kamera itu di antaranya memang ada yang berada pada titik-titik di kawasan gage," ungkap Sambodo.

Seperti diketahui jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah kembali memberlakukan kebijakan ganjil genap di seluruh wilayah DKI Jakarta terhitung sejak Senin (3/8/2020) kemarin. Namun saat ini kebijakan itu masih dalam tahap sosialisasi hingga tiga hari ke depan terhitung sejak Senin kemarin.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US