Antisipasi Macet Libur Panjang Besok, Polda Metro Turunkan 749 Personel

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 12:47 WIB
Sejumlah wisatawan keluar dari kendaraanya menunggu kemacetan reda akibat buka tutup jalan Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/8/2020). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Sejumlah wisatawan keluar dari kendaraanya menunggu kemacetan reda akibat buka tutup jalan Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/8/2020). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sebanyak 749 personel untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi saat libur panjang yang dimulai besok. Ratusan personel itu akan disebar di seluruh jalur baik jalur arteri hingga jalur tol.

"Kesiapan Ditlantas PMJ dalam antisipasi liburan, para anggota yang disebar selain mengamankan jalan mereka juga diharapkan mengurai kemacetan yang akan terjadi," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (19/8/2020).

Total, ada sebanyak 749 personel kepolisian lalu lintas yang diturunkan baik dari polda hingga polres-polres. Para personel itu akan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas khususnya di ruas jalan yang rawan terjadi kemacetan.

"Dilaksanakan penjagaan dan pengaturan di lokasi rawan macet," ungkap Sambodo.

Lebih jauh Sambodo mengatakan pengamanan itu akan berlangsung dimulai sore hari ini. Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan pos pam-pos pam yang ada dalam rangka mengantisipasi kemacetan.

"Ya mulai nanti sore kita akan melaksanakan penjagaan dan pengaturan serta patroli di titik-titik rawan macet, di pintu masuk tol elevated, di rest area km 19, Simpang Susun Cikunir, Cawang kemudian arah Tomang, Kebon Jeruk, arah luar kota kemudian juga ke arah Jagorawi di simpang Cibubur," pungkas Sambodo.

Seperti diketahui, libur panjang akan jatuh pada hari Kamis, 20 Agustus 2020 besok karena pada hari itu merupakan cuti bersama Tahun Baru Islam. Libur cuti bersama itu dimulai pada Kamis, Jumat, Sabtu hingga Minggu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X