The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Pilkada 9 Desember 2020, Gibran dan Bobby Makin Aktif di Media Sosial
Gibran membagikan vitamin dan jamu ke masyarakat RT 2/RW 10, Mutihan, Sondakan, Surakatra. (Instagram/@gibran_rakabuming)
News

Jelang Pilkada 9 Desember 2020, Gibran dan Bobby Makin Aktif di Media Sosial

Rajin blusukan.

Sabtu, 15 Agustus 2020 15:05 WIB 15 Agustus 2020, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Walikota Solo, Jawa Tengah (Jateng). Sementara menantu Jokowi, Muhammad Bobby Afif Nasution diusung sebagai Calon Walikota Medan, Sumatera Utara.

Jelang hari pemilihan yang semakin dekat, kedua orang anak dan menantu Jokowi itu semakin gencar melakukan pergerakan, salah satunya di media sosial.

Seperti ditilik pada akun Instagram @gibran_rakabuming yang hingga saat ini memiliki jumlah followers sebanyak 393K. Sejak beberapa bulan terakhir, putra sulung Jokowi itu sibuk memposting agenda "blusukan" ke berbagai wilayah di Kota Solo. 

Tak hanya mengunjungi warga hingga ke pelosok-pelosok, pemilik usaha Martabak Markobar itu juga kerap memposting pemberian bantuan sembako bagi warga Solo, sambil mengkampanyekan hidup sehat di masa pandemi. 

Seperti postingan terbarunya, Gibran mengunggah foto saat dirinya mberikan bantuan sembako bagi warga RT 2/RW 10, Muntihan, Sondakan, 19 jam yang lalu. Dalam caption foto tersebut, ia mengatakan bahwa kampanye hidup sehat tidak hanya membutuhkan gizi yang cukup, namun juga pola hidup yang seimbang. 

Ia pun mengajak masyarakat untuk melakukan olahraga minimal seminggu sekali, minum vitamin, mengkonsumsi jamu tradisional, melakukan istirahat yang cukup dan beribadah. Menurutnya asupan fisik dan psikologis turut berkontribusi pada bagaimana kita menjaga kesehatan. Postingan tersebut hingga saat ini sudah mendapatkan like sebanyak 1.242 likes. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gibran Rakabuming (@gibran_rakabuming) on

Berbeda dengan Gibran, menantu Jokowi yang bernama Bobby Afif Nasution ternyata tak terlalu agresif mengunggah postingan di akun Instagram pribadinya, @bobbynst. Bobby yang merupakan Wakil Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tersebut terakhir mengunggah postingan yaitu 20 jam yang lalu. 

Dalam postingan terakhir Calon Walikota Medan tersebut, Bobby mengunggah foto kebersamaannya dengan tim suksesnya. Postingan tersebut telah mendapatkan like sebanyak 2.671 likes.

Dalam kolom caption, Bobby mengatakan bahwa semangat kolaborasi Medan berkah, akan melahirkan collaborative goverment atau pemerintahan yang kolaboratif untuk Kota Medan yang lebih baik kedepannya. 

Dalam postingan tersebut, ia juga berjanji akan melibatkan seluruh pihak dalam berjalannya roda pemerintahan. Hal itu, kata dia, akan membuat masyarakat memiliki kemudahan untuk mendapatkan informasi dan pengawasan terhadap kinerja pemerintah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bobby Nasution (@bobbynst) on

Direktur Eksekutif Indo Polling Network, Wempy Hadir pun memberikan komentar terkait peluang kedua orang dekat Jokowi itu didalam pilkada 2020. 

Wempy mengungkap, Gibran berpeluang besar melawan kotak kosong di pertarungan Walikota Solo, sedangkan Bobby dinilai masih perlu bekerja keras untuk terpilih sebagai Walikota Medan. Wempy mengungkap, PDIP memiliki 30 kursi di DPRD Solo dari total 45 kursi. Disusul PKS lima kursi, PAN, Partai Golkar dan Partai Gerindra tiga kursi, dan PSI satu kursi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US