Jauh dari Keluarga Rich Brian Kangen Keluarga dan Makanan di Indonesia

- Senin, 17 Agustus 2020 | 11:30 WIB
(kiri) makanan Indonesia, soto kudus. (Instagram/@meganfaustine) / (kanan) Rich Brian. (Instagram/@richbrian)
(kiri) makanan Indonesia, soto kudus. (Instagram/@meganfaustine) / (kanan) Rich Brian. (Instagram/@richbrian)

Menetap di Amerika Serikat dan jauh dari keluarga membuat Rich Brian rindu dengan kampung halamannya Indonesia. Dia mengatakan sangat merindukan keluarganya dan makanan juga khas Indonesia.

"Di Indonesia paling kangen di rumah itu keluarga. Terus makanan Indonesia. Kalau di Amerika aku banyak teman tapi teman di Indonesia rasanya beda karena sudah kenal lama sebelum pindah ke Amerika," ujar Rich Brian, Minggu (16/8/2020).

Meski demikian, Rich Brian yang sudah empat tahun terakhir menetap di Amerika Serikat mengaku sangat bersyukur karena lahir dan dibesarkan di Indonesia.

"Aku besar di Indonesia merasa bersyukur banget. Kalau aku lahir di Amerika aku enggak bakalan ada prespektif tentang dunia," ujar Rich Brian.

Tinggal di luar negeri dalam waktu yang cukup lama membuat banyak orang yang meragukan nasionalismenya. Rich Brian juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan lupa dengan Bahasa Indonesia.

"Yang aku tahu orang kaget kalau aku omong bahasa Indonesia. Aku bingung karena memang aku orang Indonesia. Orang komen masih ingat bahasa Indonesia enggak? Ya masih lah," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X