Pandemi Corona, Layanan Antar LPG dan BBM ke Konsumen Semakin Tinggi

- Minggu, 16 Agustus 2020 | 12:30 WIB
Petugas Pertamina siap mengantar BBM ke rumah masyarakat. (Dok. Pertamina)
Petugas Pertamina siap mengantar BBM ke rumah masyarakat. (Dok. Pertamina)

PT Pertamina teru berkomitmen melayani konsumennya di tengah pandemi Covid-19. Sejak Agustus 2019 lalu, mereka telah melakukan layanan pengantaran LPG maupun BBM ke rumah konsumen melalui program Pertamina Delivery Service (PDS) atau pesan antar on the spot ke masyarakat.

Program ini berjalan semakin massif pasca kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai bergulir Maret 2020 lalu. Hingga saat ini tercatat sekitar 25 ribu pesanan baik untuk layanan antar LPG maupun BBM.

Mengkuti lankah induknya, Pertamina Lubricant juga menebarkan layanan Pertamina Lubricant Home Service (PLHS) untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen yag ingin melakukan perawatan kendaraannya di rumah. Sejak Maret lalu, dalam satu bulan permintaan sudah mencapai rata-rata 500 pesan antar.

“Sejak PSBB diberlakukan bulan Maret lalu, permintaan melalui PDS makin memperlihatkan pergerakan yang cukup signifikan peningkatannya, dan puncaknya pada bulan Juni 2020 lalu permintaan bisa mencapai sekitar 9 ribu order,” kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman di Jakarta.

Fajriyah menjelaskan bahwa sejak pandemi, Pertamina semakin giat memaksimalkan program yang langsung menyentuh ke konsumennya dengan berbagai kemudahan mendapatkan produk yang digunakan tanpa harus keluar rumah, dibuka setiap hari dengan cukup menghubungi call center pertamina 135 atau aplikasi MyPertamina.

Layanan produk Bright Gas dari Agen LPG Pertamina sudah menjangkau 327 kota atau kabupaten, BBM dari SPBU menjangkau 151 kota/kabupaten. Perluasan wilayah layanan antar terus dilakukan agar bisa menjangkau kota-kota besar, sedang maupun kecil.

“Sebanyak 5.930 kecamatan sudah dapat dijangkau oleh PDS, dan layanan PDS sudah sampai menjangkau hampir seluruh Indonesia,” tambahnya.

Ia menjelaskan, layanan yang diberikan melalui PDS selama ini menjadi solusi yang mendpat apresiasi dari masyarakat karena tidak hanya melayani konsumen, tetapi juga menghidupkan usahan perbengkelan karena perawatan kendaraan melibatkan bengkel-bengkel rekanan untuk melakukan pengeceken, perbaikan mesin dan penggantian oli di rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X