Dukung Pilkada 2024, Ketum NasDem Surya Paloh Minta UU Pemilu Tak Direvisi

- Minggu, 7 Februari 2021 | 09:08 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Antara/Fauzi Lamboka)
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Antara/Fauzi Lamboka)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memerintahkan mengarahkan agar Fraksi Partai NasDem DPR RI, mengambil sikap untuk tidak melanjutkan revisi UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Termasuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak di 2024.

Paloh menilai perlunya menjaga soliditas partai-partai politik dalam koalisi pemerintahan, dan bahu-membahu menghadapi pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian bangsa.

“Cita-cita dan tugas NasDem, adalah sama dengan Presiden, yakni untuk kemajuan dan masa depan bangsa yang lebih baik," kata Surya Paloh dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (7/2/2021).

Dia mengatakan, sebagai partai politik NasDem berkewajiban melakukan telaah kritis terhadap setiap kebijakan. Namun, NasDem tetap lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas segala-galanya.

Baca Juga: Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Minta Moeldoko Jujur: Anda yang Mendatangi Mereka

“Oleh karena itu agar Fraksi Partai NasDem DPR RI mengambil sikap untuk tidak melanjutkan revisi UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, termasuk mendukung pelaksanaan pilkada serentak di 2024,” jelasnya.

Berkaitan dengan itu, ia berharap Fraksi Partai NasDem DPR RI beserta jajaran akan melaksanakan dan mengawal arahannya tersebut

Sekadar informasi Dewan Perwakilan Rakyat sedang menggodok Revisi UU Pemilu yang mengatur jadwal Pilkada 2022 dan 2023. Namun hal tersebut pun menjadi pro kontra, dikarenakan ada yang mendukung dan ada yang tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X