Wagub DKI Sebut Lockdown Akhir Pekan Belum Bisa Diterapkan, Kenapa?

- Jumat, 5 Februari 2021 | 15:56 WIB
Wagub DKI Jakarta Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Wagub DKI Jakarta Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menegaskan, kebijakan lockdown akhir pekan di Jakarta belum bisa diterapkan dalam waktu dekat. Pasalnya, hingga kini masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 8 Februari.

"Kami masih melaksanakan PSBB atau PPKM jilid dua sampai tanggal 8 Februari, dimana dalam program PPKM jilid dua tidak ada program lockdown akhir pekan," ucap Riza, Jumat (5/2/2021).

Namun, ia menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih terus berkoordinasi dengan para pakar epidemiologi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna mengevaluasi penanganan Covid-19 di Ibukota.

"Nanti pak gubernur dalam beberapa hari ini akan memimpin rapat dengan internal kami, dengan Forkopimda, dengan para ahli epidemiologi, dan dengan satgas pusat," terangnya.

"Nanti akan kami putuskan apa kebijakan yang diambil pada PPKM berikutnya setelah tanggal 8, empat belas hari ke depan," tambah politisi Partai Gerindra itu.

Lebih lanjut, Riza mengatakan bahwa berbagai usulan yang diberikan kepada Pemprov DKI mengenai penanganan Covid-19 akan ditampung, bahkan kritik sekalipun kritikan terhadap pihaknya.

"Jadi kami sebagai Pemprov tentu saja juga pemerintah pusat pasti memperhatikan, menganalisa, mengkaji berbagai masukan dari masyarakat apapun itu bentuknya," tandas Riza.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X