The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gadis Ini Bisa Nulis Pakai Dua Tangan Bersamaan, dalam Bahasa Berbeda, dengan Mata Ditutup
Gadis India mampu menulis dengan menggunakan dua tangan bersamaan (ANI)
News

Gadis Ini Bisa Nulis Pakai Dua Tangan Bersamaan, dalam Bahasa Berbeda, dengan Mata Ditutup

Rabu, 23 September 2020 20:05 WIB 23 September 2020, 20:05 WIB

INDOZONE.ID - Tidak banyak orang yang bisa menulis dengan kedua tangan secara bersamaan. Apalagi kalau menulisnya dengan bahasa asing, yaitu Bahasa Inggris. Butuh koordinasi dan konsentrasi penuh untuk melakukan hal tersebut.

Namun, menulis dengan kedua tangan secara bersamaan adalah hal yang mudah bagi remaja bernama Aadi Swaroopa ini.

Remaja asal India ini mampu menulis 40-45 kata yang berasal dari Bahasa Inggris, dalam satu menit, dengan menggunakan kedua tangan bersamaan.

Kemampuan ini membuatnya diganjar penghargaan dari Lata Foundation dalam kategori rekor dunia eksklusif. Dalam foto dan video yang beredar di media sosial, Aadi mampu menulis menggunakan kedua tangan di papan tulis dan buku.

Seakan terlalu mudah, Aadi bahkan melakukannya dengan kedua mata tertutup. Selain itu, Aadi juga bisa menulis dengan dua bahasa berbeda secara bersamaan. Bahasa Inggris di satu tangan, dan bahasa India Selatan di tangan yang lain.

Dilansir dari India Times, Aadi bertekad menambah kecepatan menulisnya menjadi 55-60 kata dalam satu menit.

"Saya akan meningkatkan kecepatan menulis saya agar bisa mencetak rekor dunia lagi dengan menulis 55 hingga 60 kata dalam waktu satu menit," ucapnya seperti dikutip dari India Times.

Tanda-tanda kecerdasan Aadi memang sudah terlihat sejak kecil. Ibunya, Sumangala Sumadkar mengungkapkan bahwa sejak berusia 2 tahun, anaknya sudah bisa menulis dengan baik menggunakan kedua tangan.

"Sejak usai 2 hingga 3 tahun, ia sudah bisa menulis dengan baik bahkan dengan menggunakan dua tangan. Dia juga bisa menulis dengan 10 cara berbeda menggunakan kedua tangannya," ucap sang ibu.

Aadi juga memiliki bakat lain di bidang beatbox. Dia ingin mengikuti ajang beatbox di tahun 2021 mendatang dan bertekad memecahkan rekor dunia.

"Saya juga berkeinginan memecahkan rekor dunia di kategori beatbox dalam vocal perkusi untuk meniru suara drum dengan menggunakan mulut, bibir, lidah, dan suara," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US